Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Angel Lelga Kagum dengan Wagra Ambon yang Masih Menjaga Adat Istiadat

Canda Dian Permana   | Kamis, 27 Mei 2021 15:46 WIB
Angel Lelga Kagum dengan Wagra Ambon yang Masih Menjaga Adat Istiadat
Angel Lelga (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Artis Angel Lelga belum lama ini menghadiri acara aqiqah seorang anak bernama Husein Latuconsina, seorang YouTuber yang juga model cilik di Pelauw Haruku, Ambon pada Minggu (23/5/2021). Ini menjadi kali kedua Angel Lelga datang ke Ambon. Angel Lelga mengatakan, kedatangannya di Ambon terasa spesial. Pasalnya, begitu tiba di sana dia langsung disambut baik oleh warga setempat.

"Kali ini itu spesial banget karena dari awal aku datang, masuk ke salah satu daerahnya kita nyebrang lagi itu dengan sambutan, dikasih kalung, kaya sambutan sarung, terus masuk ke dalam kapal tapi kapalnya itu jalan kaki gitu. Jalan kaki terus kita di dalam keliling-keliling, terus ada beberapa rumah juga kita harus sowan ke sana," kata Angel Lelga, Minggu (23/5/2021).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Angel Lelga Kagum

Gambar

Kekaguman Angel Lelga terhadap warga Ambon tak sampai di situ saja. Selain gotong royong, Angel Lelga melihat warga setempat masih menjaga betul adat istiadatnya.

"Begitu saya sudah sampai di sini saya melihat tradisinya dan saya menjalankan ritualnya, oh luar biasa ya ternyata Ambon itu sangat sangat menjaga sekali yang namanya adat istiadat mereka, dan solidaritasnya mereka itu sangat sangat bikin solid," katanya.

"Saya kagum lagi di kampung itu semuanya gotong royong dan saya kan banyak komunikasi, setelah saya show gitu saya komunikasi. Saya pengen lebih mendalami Ambon itu kayak gimana sih tradisinya," sambung Angel Lelga.

2. Ingin Kenalkan Budaya Ambon

Gambar

Menurut Rakib Latuconsina, ayah dari Husein Latuconsina mengatakan, dirinya sengaja mengundang Angle Lelga ke kampung halaman bukan hanya sekedar menghibur warga setempat. Namun, dia juga ingin mengenalkan budaya Ambon kepada Angel Lelga.

"Jadi kemarin itu kami secara keluarga sengaja Mengundang teman-temannya dia (Angel Lelga). Tujuannya sih yang pertama itu pengen berikan satu pengetahuan bagi mbak Angel juga, bahwa di kampung kami ini ada loh adat seperti ini, terus yang kedua secara pribadi dan keluarga terutama Husein," kata Rakib Latuconsina.

"Saya ingin menunjukkan kepada Husein dan Mamanya, karena mamanya juga bukan orang Ambon ya, bahwa kita patut melestarikan budaya yang sudah dilaksanakan oleh nenek moyang kita di jaman dulu," tutup Rakib Latuconsina.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi