Angie Siap Bikin Tsunami di DPR

Editor KapanLagi.com  | 11 Oktober 2012, 15:21 WIB
Angie Siap Bikin Tsunami di DPR
Kapanlagi.com - Saksi kasus korupsi Wisma Atlet Palembang dengan tersangka Angelina Sondakh, Mindo Rosalina Manulang (Rosa) mengaku pernah dikunjungi oleh Angie di Rutan Pondok Bambu.

Hal tersebut terungkap dalam Berita Acara Pidana (BAP) yang dibacakan oleh JPU. Bahkan Angie dalam kalimatnya bisa membuat badai tsunami di DPR kalau memang dikorbankan dalam kasus ini.

Berikut petikan BAP yang dibacakan JPU di persidangan;

Penyidik menanyakan apakah ada hal-hal lain yang ingin Saudara sampaikan? Rosa menjawab, ada yakni ketika saya menjalani tahanan di Pondok Bambu, sempat dijenguk oleh Angelina Sondakh, di mana saat itu Angelina Sondakh curhat ke saya dengan mengatakan, 'waduh, saya lagi stres banget nih, Mbak. Seolah-olah ini semua saya. Tolonglah Mbak, bantu saya. Mudah-mudahan setelah Mbak bebas, kita cari kerjaan yang benar saja. Tolong ya Mbak bantu saya'.

Kemudian saksi (Rosa) menjawab, bagaimana Mbak saya membantu. HP saya semua disita dan bukti percakapan semua ada di situ. Lalu Angelina Sondakh bilang, ini saya juga baru dari rumah Mas Anas. Saya nggak mau dikorbankan sendiri.

Lalu saya (Rosa) bilang, tapi Mbak diamankan. Dia (Angie) menjawab, iya, kalau tidak, nanti saya bisa marah besar. Senayan bisa saya bikin tsunami. Lebih dahsyat daripada Nazar.

Saya (Rosa) bilang, 'Saya siap menanggung ini. Tapi kalau disuruh bantu Mbak, saya tidak tahu cara bantunya. Karena kan bukan cuma saya yang dipanggil. Tapi orang kantor banyak. Terdakwa (Angie) bilang, paling tidak ya Mbak Rosa bantu saya. Kita sama-sama sebagai seorang ibu.

Usai membacakan BAP tersebut, Jaksa lalu menanyakan kebenaran isi dialog tersebut kepada Rosa. "Apa itu benar kesaksian Saudara?" tanya Jaksa Kiki.

Rosa menjawab tegas, "Iya"

Hingga berita diturunkan, sidang masih diskors selama 30 menit dan majelis hakim meminta agar saksi maupun terdakwa tidak melakukan pembicaraan satu sama lain, termasuk berbicara pada media. (kpl/hen/dis/dar)