Ani Yudhoyono Raih Lifetime Achievement Award di Hari Ulang Tahun Pernikahan Ke-43

Rahmi Safitri | Rabu, 31 Juli 2019 11:45 WIB
Ani Yudhoyono Raih Lifetime Achievement Award di Hari Ulang Tahun Pernikahan Ke-43

Kapanlagi.com - Insert, sebagai salah satu program unggulan Trans TV merayakan hari jadi ke-16, Selasa, 30 Juli 2019. Dalam acara yang berlangsung meriah di Gedung Trans TV, Jakarta, dengan bintang tamu sederet penyanyi dan artis ternama Tanah Air, Insert memberikan sejumlah penghargaan spesial untuk beberapa selebriti dengan beberapa kategori.

Untuk kategori Favorite Family diberikan kepada keluarga Ayu Dewi, Mona Ratuliu, Sissy Priscillia, Glenn Alinskie dan Iis Dahlia. Sedangkan untuk kategori Sweet Couple diberikan kepada pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven serta pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian.

Untuk kategori Hot Mom diberikan kepada Kimmy Jayanti, Jennifer Bachdim dan Wulan Guritno. Sementara kategori Hot Dad diberikan kepada Dude Harlino, Pasha, dan Glenn Alinskie.

Selain itu, masih ada kategori Moment of The Year yang diberikan kepada Baim Wong dan Paula, Syahnaz dan Jeje, serta Shandy Aulia. Untuk kategori paling spesial yakni Lifetime Achievement diberikan kepada almarhumah Ani Yudhoyono, istri presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Tampak, Eddie Baskoro Yudhoyono atau Ibas bersama istrinya, Aliya Rajasa, hadir sebagai perwakilan untuk menerima penghargaan yang ditujukan kepada mendiang Ani Yudhoyono.

 

1 dari 4 halaman

1. Ibas Terima Kasih Pada Insert

Ibas yang datang pun sempat memberikan pendapatnya soal penghargaan yang diterima oleh mendiang. Walau ia bilang seribu kata pun tak cukup untuk mengenang sosok sang ibunda yang baginya sempurna yang telah membesarkan, merawat dan menjaganya bersama dengan Pak SBY.

"Di mata kami tidak ada kata yang kurang. Karena menurut kami Ibu Ani adalah sosok yang selalu memberikan kasih sayang, yang selalu memberikan pelajaran dalam kehidupan, dan juga selalu berbagi di saat suka dan duka. Dan itu juga selalu menjadi bagian untuk terus memotivasi di saat kita sedih, di saat kita senang dan seterusnya. Dan Insyaallah pada malam hari ini walaupun hati kami masih up and down, saya, Aliya mewakili keluarga besar SBY dan mewakili mendiang Ibu Ani Yudhoyono menerima Lifetime Achievement award ini semata-mata karena kecintaan kami, kerinduan kami kepada ibu Ani Yudhoyono. Dan ini adalah ungkapan terbaik yang kami dapatkan sekaligus saya ingin mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Insert yang telah senantiasa memberikan penghargaan ini kepada keluarga," ujar Ibas.

2 dari 4 halaman

2. Pesan Ibas

Pesan Ibas Ibas dan Aliya © instagram.com/ruby_26
Ibas berharap penghargaan yang diterimanya ini bisa dirasakan oleh siapapun. Ibu Ani memang semasa hidupnya telah memberikan banyak sentuhan dan karya bagi siapa saja.

"Dan saya berpesan dalam speech juga tadi, semoga di Lifetime Achievement award untuk mendiang ibu Ani bisa memberikan inspirasi dan memberikan motivasi dan juga dapat memberikan semangat kepada siapapun untuk terus berbuat baik dalam hidup ini. Tidak mengenal waktu, tentu dengan cara-cara yang positif, dengan cara-cara yang benar," kata ayah tiga anak ini.

3 dari 4 halaman

3. Minta Maaf Karena Hampir Nangis

Ketika menerima penghargaan tadi Ibas sempat berkaca-kaca, ia pun minta maaf karena sudah tersentuh, tidak sesuai ekspektasinya. Ia juga mohon maaf jika membuat orang-orang dan pemirsa sedih.

"Jadi saya mohon maaf namanya manusia ya kadang-kadang kita bisa meneteskan air mata dan walaupun tidak meneteskan air mata bukan berarti tidak bersedih. Tapi bisa saja hati kita sedih. Tapi ungkapan kesedihan itu tidak bisa kelabui. Kadang-kadang saya terlihat seperti sekarang ini, bisa tersenyum, bisa berbicara panjang, lugas dan seterusnya. Tapi bisa saja kami pria menarik napas panjang. Karena itu semua adalah hati dan perasaan psikologi dalam sebuah kehidupan," ujar adik Agus Yudhoyono ini.

4 dari 4 halaman

4. Bertetapan Ultah Pernikahan

Bertetapan Ultah Pernikahan Ibas dan Aliya © instagram.com/ruby_26
Yang lebih spesial lagi, penghargaan yang diwakili oleh Ibas ini bertetapan dengan ulang tahun pernikahan Ibu Ani dan Pak SBY. Ia pun bercerita kalau momen spesial itu tetap dirayakan oleh orangtuanya.

"Benar hari ini 30 Juli 2019 merupakan hari pernikahan Memo Pepo, kami memanggilnya. Tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya selama 42 tahun biasanya dengan kesempatan yang ada keluarga besar SBY bisa berkumpul bersama kami selalu merayakan dengan syukuran. Apakah itu hal yang kecil, seperti memotong tumpeng dan juga makan bersama. Tapi memang agak berbeda tahun ini. Tahun ini justru tetap kita rayakan. Saya, Aliya, SBY dan keluarga yang di luar kota. Kami merayakannya, mendoakannya di pusara atau makam mendiang Ibu Ani Yudhoyono," pungkasnya.

 

(kpl/dan/pit)


Reporter:  

Dadan Deva

↑