Animasi LORONG WAKTU Si AA, Terobosan Besar Tanamkan Nilai Luhur Pancasila

Canda Dian Permana   | Kamis, 17 Desember 2020 17:25 WIB
Animasi LORONG WAKTU Si AA, Terobosan Besar Tanamkan Nilai Luhur Pancasila
Animasi Lorong Waktu Si AA © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan (BPIP) bekerja sama dengan Rans Entertainment dan Sinergy for Indonesia membuat animasi berjudul LORONG WAKTU SI AA. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selaku pemilik Rans Entertainment terlibat langsung dalam penggarapannya.

Pembuatan animasi ini merupakan upaya dari BPIP untuk melaksanakan pembumian Pancasila dengan cara-cara yang menarik serta kekinian.

Ini searah dengan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang disampaikan dalam President Lecture pada 3 Desember 2019 lalu. Presiden menginstruksikan narasi besar soal Pancasila harus membanjiri media sosial, jangan sampai narasi Pancasila kalah dengan narasi-narasi ideologi lain.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Melalui Animasi Si AA yang tayang di Rans Entertainment merupakan konten yang digemari anak-anak usia dini. Kita ingin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini,” kata Kepala BPIP Prof. KH Yudian Wahyudi di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

(kpl/dan/nda)

Halaman Selanjutnya Sebuah Trobosan Besar

Halaman

Reporter:   Dadan Deva

Christie's Seribu Kali Cinta the Series