Anji Sindir Penyanyi yang Suka Minta 'Harga Teman' Saat Diciptakan Lagu Tapi Sering Pamer Barang Mewah, Siapa?

Dhimas Wahyu Nugroho   | Senin, 17 Februari 2020 08:02 WIB
Anji Sindir Penyanyi yang Suka Minta 'Harga Teman' Saat Diciptakan Lagu Tapi Sering Pamer Barang Mewah, Siapa?

Kapanlagi.com - Anji baru-baru ini menyindir seorang penyanyi yang suka pamer barang-barang mewah tapi masih suka menawar saat minta dibuatkan lagu. Namun, Anji sendiri tak menuturkan apakah ini terjadi kepada dirinya sendiri ataukah temannya sesama musisi yang lain. 

Sindirin pedas ini pun ia unggah langsung di instagram pribadinya. Anji menulis di situ jika si penyanyi tersebut meminta diciptakan sebuah lagu tapi dengan "harga teman".

"Beberapa kali terjadi. Postingannya barang-barang mewah. Minta dibuatin lagu, saat dikasih harga, "wah mahal banget. Harga teman dong'. Pernah ngobrol mendalam juga enggak, minta harga teman," tulis Anji di instagramya.

 

1 dari 3 halaman

1. Minta Harga Teman

Minta Harga Teman ©instgram.com/duniamanji
Sebagai seorang musisi, Anji tahu betul bagaimana rasa dan susahnya dalam menciptakan sebuah lagu. Berbagai kreatifitas dan waktu pun semua dituangkan dalam lagu tersebut.

Namun, dengan adanya "harga teman" ini membuat seorang pencipta lagu tak dihargai. "itulah kenapa banyak pencipta melarat hidupnya. Lagu dianggap murah," ujar pelantun tembang Dia ini.  

2 dari 3 halaman

2. Harus Ubah Mindset

Harus Ubah Mindset ©instgram.com/duniamanji
Lebih lanjut, Anji pun menuturkan jika pemikiran sebuah harga lagu murah haruslah diubah. Tak hanya mindset, tapi juga sistem yang ada dalam hal permusikan di Tanah Air sedikitnya harus diubah untuk menghargai para pencipta lagu. 

"Apa kabarnya Penyanyi jika tanpa lagu? Ini tentang mindset. Juga sistem yang berjalan selama ini, membuat lagu dianggap murah. Walau berat, harus diubah," paparnya.

3 dari 3 halaman

3. Siapakah Dia?

Siapakah Dia? ©instgram.com/duniamanji
Meski menyindir dengan nada yang cukup keras, Anji sendiri tampaknya ogah memberikan nama ataupun inisial penyanyi yang meminta "harga teman" itu. Ia juga tak menyebutkan apakah ini terjadi pada dirinya atau bukan. 

Unggahan Anji ini juga memantik rasa ingin tahu dari para musisi lain. Sebut saja Ari Lasso, Armand Maulana, Angga Candra, dan Ade Govinda. Mereka penasaran siapa sosok tersebut. Namun, Anji pun tetap tak memberikan jawaban. 

Nah, kalau menurut KLovers sendiri, kira-kira siapa sih penyanyi yang disindir Anji ini?

(kpl/dwn)


↑