Annisa Pohan Utamakan Fondasi Agama Sang Buah Hati

Guntur Merdekawan | 30 Desember 2016, 18:15 WIB
Annisa Pohan Utamakan Fondasi Agama Sang Buah Hati

Kapanlagi.com - Sudah 11 tahun lamanya Annisa Pohan membangun biduk rumah tangga bersama Agus Yudhoyono. Selama itu, pasangan ini baru dikaruniai seorang anak, yakni Almira Tunggadewi Yudhoyono. Si cantik ini lahir tepat pada perayaan kemerdekaan ke-63 Indonesia, yakni 17 Agustus 2008 silam.

Di usianya yang menginjak 8 tahun, Almira berkembang jadi sosok gadis cilik yang sangat aktif dan menggemaskan. Annisa sering mengunggah foto-foto aktivitas atau momen-momen penting dari buah hatinya tersebut melalui akun Instagram. Wanita yang dulunya aktif sebagai presenter program olahraga itupun bercerita mengenai betapa pintar Almira.

"Udah kelas tiga SD, udah pinter dia. Nggak nyangka kemarin nilai agama islam dapet seratus. Udah banyak kepintaran kemarin walau basic yang lain juga pinter matematika atau yang lain dapet 80an. Tapi dapet seratus nilai agama islam buat aku tuh hebat banget, soalnya kan agama ngomongin akhak iman gitu, tapi basic dia juga bagus," ujar Annisa usai melakukan photo session ditemui di Studio Kolbano, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/12).

Annisa ingin anak jadi presenter seperti dirinya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAnnisa ingin anak jadi presenter seperti dirinya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Annisa ingin menanamkan fondasi agama sedini mungkin untuk Almira. Meskipun begitu, Ia juga ingin sang buah hati mengimbanginya dengan pengetahuan akademik umum.

"Agama itu wajib walau yang lain penting juga, fondasi agama emang wajib sih. Kalau kayak yang lain, akademik luar biasa dari sisi seni juga penting karena mengimbangin otak kiri dan kanan dan diimbangi dengan belajar juga, anakku juga aku ikutin kayak les menggambar, melukis, piano, jadi dewasa," sambungnya.

Seperti diketahui, sejak dinikahi oleh Agus, Annisa memilih untuk absen dari dunia hiburan. Meskipun begitu, Ia rupanya ingin agar putrinya mengikuti jejaknya sebagai seorang presenter suatu saat nanti.

"Aku pengen banget dia jadi gadis sampul, jadi presenter. Tapi sejauh ini belum ada ketertarikan, cuma dia agak malu saya selalu beri stimulasi. Dia kayak kemarin kan aku ajak ke fashion show biar dia tau. Itu ajakan dukungan saya agar dia lebih berani lagi," pungkas Annisa.

(kpl/far/gtr)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi