Annisa Trihapsari Kapok Kena Demam Berdarah

Anton | 20 Januari 2010, 06:45 WIB
Annisa Trihapsari Kapok Kena Demam Berdarah
Kapanlagi.com - Musim penghujan telah tiba, penyakit pun berdatangan. Salah satunya adalah demam berdarah atau DBD. Penyakit yang dibawa nyamuk ini seakan menjadi momok yang menakutkan. Pasalnya, binatang penghisap darah tersebut tak hanya ada di musim kemarau tetapi juga di musim penghujan.

Alhasil, menjaga kebersihan di rumah dan sekitar lingkungan mutlak diperhatikan agar penyakit yang dapat menyebabkan kematian itu terhindarkan. Jika tidak maka demam berdarah bisa membawa seseorang masuk rumah sakit. Hal ini dialami Annisa Trihapsari beberapa waktu lalu dan sempat memperoleh perawatan.

"Saya pernah alami demam berdarah dan kapok nggak mau kena penyakit itu lagi. Apalagi sempat dirawat cukup lama di rumah sakit. Makanya jangan sampai penyakit itu menimpa anak-anak saya. Amit-amit," katanya di acara Penganugerahan Autan kepada Tiga Karya Kelompok Paling Kreatif dari 100 Kelompok Ibu Posyandu Indonesia, di Mekarsari, Bogor, Selasa (19/1).

Untuk itu, lanjutnya, kini dia selalu mengoleskan krim anti nyamuk sebagai upaya pencegahan gigitan nyamuk.

"Bahkan Rafi dioleskan saat hendak ke sekolah walau di ruangan kelasnya ada AC. Yang penting mencegah daripada mengobati. Apalagi sekarang masuk musim penghujan," imbuh istri Sultan Djorghi itu.  (kpl/dis/bun)

Editor:  

Anton