Annisa Trihapsari Setuju Foto Pre-Wedding Haram

Yunita Rachmawati | 20 Januari 2010, 11:26 WIB
Annisa Trihapsari Setuju Foto Pre-Wedding Haram
Kapanlagi.com - Belakangan ini banyak hal yang kerap dikait-kaitkan dengan keharaman. Misalnya saja rebounding atau pelurusan rambut, foto pre-wedding, sampai persoalan naik ojek yang diharamkan. Banyak pro dan kontra mengenai hal ini. Dan saat ditanyai pendapatnya, Annisa Trihapsari memiliki pemikiran menarik.

Mengenai rebounding, istri Sultan Djorghi ini mengatakan, "Kalau buat aku gini ya, kita sudah dapat pedoman dari Allah. Kita cari orang yang mengerti, dan kita lihat Al Quran. Dan kalau kita lihat dari hadist itu harus benar-benar karena hadist itu perantara dari Rasul ke sahabat-sahabatnya, jadi harus dilihat aja."

Dilanjutkan Annisa, aturan dalam Islam itu banyak. Tinggal bagaimana kita menilai mana yang baik dan buruk yang perlu diikuti. Untuk masalah ojek, ia juga memilih jawaban bijaksana. "Ngelihat tukang ojek, maaf, bukan muhrim. Tapi bukan cuma itu aja, bisa juga gaya pakaian kita yang kurang. Tapi melihat syariat itu bukan hanya sholat aja, banyak banget, jadi kita yang normal-normal aja," tuturnya.

Sedangkan kala ditanya mengenai pemotretan untuk pre-wedding, wanita yang tiga kali menikah ini dengan tegas menyatakan setuju jika diharamkan. "Artinya walau aku pernah, sebenarnya pacaran juga nggak boleh, dan sebenarnya Islam indah banget. Buat aku pre-wedding pasti pelukan dan itu mengundang syahwat," katanya di sela Penganugerahan Autan Kepada Kelompok Posyandu Indonesia di Taman Buah Mekarsari, Selasa (19/1).

Namun, dari semua jawabannya, Annisa mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menuntun seseorang untuk mengikuti. Menurutnya, jika memang hal-hal tersebut dipikir haram, semua terserah pada manusianya masing-masing. Terserah apabila ingin mengikutinya.

Lantas, bagaimana Annisa sebagai aktris dalam bersinetron? Bukankah dirinya juga bertemu dengan banyak orang yang bukan muhrimnya? Ditanya begitu ia langsung tersenyum. "Syukur alhamdulillah aku sekarang syuting sama suami, jadi mau tidur-tiduran juga nggak masalah," ujarnya.       (kpl/dis/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati