Annisa Trihapsari Utamakan Komunikasi Dengan Anak

Anton | 20 Januari 2010, 21:35 WIB
Annisa Trihapsari Utamakan Komunikasi Dengan Anak
Kapanlagi.com - Mendidik anak tak selalu harus menggunakan kekerasan atau dengan aturan-aturan ketat yang ujung-ujungnya mengekang kebebasan sang buah hati. Hal itulah yang diterapkan oleh Annisa Trihapsari pada anak-anaknya. Istri Sultan Djorghi ini lebih menggunakan pendekatan secara komunikatif.

"Diajak ngobrol sama anak, karena buat saya anak dilarang atau dimarahin, apalagi anak jaman sekarang, pasti pertanyaannya banyak. Kenapa nggak boleh begini-begitu. Jadi cara didik saya lebih kayak ngajak ngobrol," kata Annisa saat ditemui usai acara Penganugerahan Autan Kepada Kelompok Posyandu Indonesia di Taman Buah Mekarsari, Selasa (19/1).

Namun demikian, walau tak menerapkan larangan-larangan ketat, Annisa bukannya benar-benar membebaskan anaknya tanpa kontrol. Dirinya tetap memberikan batasan yang tak boleh dilanggar, untuk beberapa hal khusus.

"Dibatesin kalo berenang, karena saya sempet punya temen, jadi dia berenang di hotel mewah. Dan karena terlalu banyak minum air kolam renang dia jadinya meninggal, jadi menurut saya jadi lebih hati-hati," pungkas Annisa, yang suka mengajak keluarganya ke wisata gunung dan pantai.  (kpl/dis/bun)

Editor:  

Anton