Anwar BAB Buka Suara Soal Dirinya yang Terseret Kasus Penggelapan Uang Umroh Taqy Malik

Kamis, 16 September 2021 20:27 WIB
Anwar BAB Buka Suara Soal Dirinya yang Terseret Kasus Penggelapan Uang Umroh Taqy Malik
instagram.com/@anwar_bab

Kapanlagi.com - Belum selesai kasus sang ayah, Taqy Malik kemudian disebut gelapkan dana umroh jamaah lewat bisnis travel miliknya. Jumlahnya pun tak sedikit, disebut-sebut uang yang menjadi perkara mencapai miliaran Rupiah.

Makin lebar kasus ini, nama presenter Anwar BAB pun sampai ikut terseret. Dirinya ternyata adalah salah satu jamaah yang berangkat umroh melalui Taqychan Travel milik Taqy Malik. Anwar BAB menjelaskan jika dirinya menunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Karena hal ini, Anwar menarik kembali uang yang sudah dibayarkan ke travel milik Taqy Malik.

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," tulis Anwar di Instagram Stories-nya.

"Namun karena adanya pandemic yang menimpa seluruh negara untuk pelaksanaan umroh ditunda. Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umroh masih belum bisa terlaksana, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," sambung Anwar.

1. Refund yang Memakan Waktu

Tapi dalam pengajuan refund yang dilakukan Anwar pada Taqychan Travel ini diakuinya harus melalui prosedur yang panjang dan memakan waktu. Tapi kemudian presenter yang juga dikenal dengan nama Anwar Sanjaya ini mendapatkan uang kembali.

"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund. Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," jelas Anwar.

Dengan pengembalian uang yang sudah diterimanya ini menjelaskan jika Anwar sudah tak ada kepentingan soal kasus penggelapan uang jamaah ini. Anwar pun kembali menegaskan jika antara dirinya dan Taqychan Travel sudah tak ada masalah.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik," papar pria berusia 28 tahun ini.

2. Meluruskan Berita

Dengan penjelasan yang sudah ditulis, Anwar berharap bisa meluruskan kabar miring soal tudingan penggelapan uang umroh jamaah yang diduga dilakukan Taqy Malik. Anwar juga menyarankan untuk pihak-pihak yang menggunakan jasa Taqychan Travel dan ingin refund untuk mengikuti prosedur yang ada.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund bisa mengikuti prosedur yang berlaku. Serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali. Terimakasih," tutup Anwar.