Anwar Fuadi Ajak Roy Marten Turun Langsung Beri Bantuan Alkes

Helmi Romadhon | 26 April 2020, 08:27 WIB
Anwar Fuadi Ajak Roy Marten Turun Langsung Beri Bantuan Alkes

Kapanlagi.com - Anwar Fuadi yang kini menjabat sebagai Jokowi Center turun langsung memberikan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Bekerja sama dengan Diaspora Indonesia Network China, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona.

Seluruh bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit. Alkes yang disumbangkan sendiri berupa masker, alat rapid test dan alat pelindung diri (APD).

"Kita memberikan bantuan peralatan pencegahan Corona antara lain Rapid Test, masker dan APD. Kita berikan langsung kepada Kepala BNPB dan nanti akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit. Kita kerjasama dengan Diaspora Indonesia Network China. Ini baru pertama dan akan ada lagi yang berikutnya." terang Anwar Fuady pada Jumat (24/4) lalu.

Jokowi Center bersama Diaspora Indonesia Network China memberi bantuan alkes © IstimewaJokowi Center bersama Diaspora Indonesia Network China memberi bantuan alkes © Istimewa

Bantuan ini nantinya akan terus diberikan jika kondisi pandemi belum berakhir. Anwar tak lupa memberikan anjuran untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak mudik di momen Hari Raya Idul Fitri nanti.

Anwar tentu saja tidak sendirian dalam memberikan bantuan tersebut. Ia juga ditemani oleh Roy Marten, Yenni Thamrin (Ketua Diasporaa Indonesia Network China) serta donatur. Roy sendiri sangat mendukung aksi kemanusiaan ini.

"Ini adalah kepedulian. Kita sadar bahwa masalah ini tidak dibatasi oleh suku, agama dan kebangsaan. Karena saya yakin saudara-saudara kita Diaspora China menyumbang ini kepada Anwar Fuadi untuk diserahkan atas nama kemanusiaan. Ini bukan hanya masalah pemerintah ini harus dibantu oleh seluruh masyarakat karena ini adalah problem kita" pungkas Roy.

(kpl/mhr)

Editor:   Helmi Romadhon