Apa Kabar Yohanna X Factor? Kini Tampil Berhijab dan Baru Lulus Kuliah

Sora Soraya | Sabtu, 08 Desember 2018 10:58 WIB
Apa Kabar Yohanna X Factor? Kini Tampil Berhijab dan Baru Lulus Kuliah

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan salah satu kontestan X Factor Indonesia, Yohanna Febianti Hera? Setelah sekitar lima tahun berselang, ternyata banyak sudah perubahan dialami penyanyi penyandang tunanetra ini.

Yohanna Febianti yang tereliminasi di Gala Show ke-3 X Factor Indonesia itu baru saja menyelesaikan kuliah strata-1 di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Ia menyelesaikan kuliahnya di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Budaya dan menjalani wisuda Agustus 2018 lalu.

"Alhamdulillah kemarin lulus dari UB, Februari lalu," kata Yohanna saat ditemui di sebuah cafe di Kabupaten Malang, Jumat (8/12).

1 dari 3 halaman

1. Masih Aktif Nyanyi

Masih Aktif Nyanyi Yohanna baru merilis single bertajuk Setulus Hati © KLY KapanLagi Youniverse/Darmadi Sasongko
Lewat kesempatan ini pula, Yohanna mengaku terus menjalani dunia bernyanyinya dan masih banyak tawaran tampil di panggung. Saat ini ia juga baru menyelesaikan single indie berjudul Setulus Hati ciptaannya sendiri.

"Kemarin sudah selesai rekaman single. Insya Allah mau launching juga. Nyanyi masih ramai, alhamdulillah," ungkap Yohanna didampingi ibunya, Denok Sri Suryantina dan Yohanes Geohera, ayahnya.

2 dari 3 halaman

2. Sudah Berhijab

Sudah Berhijab Yohanna tampil santun dengan hijabnya © KLY KapanLagi Youniverse/Darmadi Sasongko
Selain semakin dewasa, Yohanna tetap menjadi sosok yang ramah dan murah senyum. Obrolan yang terlontar pun apa adanya, yang menunjukkan kesederhanaannya. Tapi perubahan terlihat dari penampilannya.

Saat ini, Yohanna sehari-hari selalu mengenakan hijab. Ia konsisten termasuk ketika menyanyi di panggung selalu berhijab. "Alhamdulillah, memutuskan berhijab sejak Februari 2016 saat ulang tahun saya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

3. Kesibukan Yohanna

Yohanna sendiri saat ini aktif menyuarakan dan mewakili para difabel. Bahkan sedang menyiapkan event perayaan Hari Difabel Internasional (HDI) di Malang, di mana dirinya bertugas sebagai penanggung jawab dan sesi acara.

"Acaranya bertema Pentas Seni dan Apresiasi Karya Difabel, pesertanya berasal dari 20 Organisasi difabel di Malang Raya, nanti perwakilan akan menyanyi, dance, dan lain-lain," kata Yohanna.

Acara kata Yohanna, digelar Minggu, 9 Desember di Taman Krida Budaya Jawa Timur di Kota Malang bekerja sama dengan Lingkar Indonesia. Pendanaan acara bersumber dari penjualan tiket, termasuk penggalangan dana yang dilakukan para difabel di Car Free Day.

"Pengisi acaranya temen-temen difabel sendiri, ditambah para bintang tamu. Event ini temen-temen difabel yang menjadi pelakunya," ungkapnya. Acara juga mengundang Voice of Malang, Sadikin (pelukis difabel), Marquel (model difabel), Arief IMB (dancer difabel), dan Kidnap Flanela.

(kpl/dar/sry)


Reporter:  

Darmadi Sasongko

↑