Aplikasi Tik Tok Diblokir Kemkominfo, Bowo Alpenliebe Kecewa

Sora Soraya | 04 Juli 2018, 14:15 WIB
Aplikasi Tik Tok Diblokir Kemkominfo, Bowo Alpenliebe Kecewa

Kapanlagi.com - Setelah ramai jadi bahan perbincangan terutama di media sosial, akhirnya pemerintah resmi memblokir aplikasi Tik Tok lewat Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Tak sedikit memang masyarakat yang resah dengan adanya aplikasi atau platform media sosial yang menyajikan konten video.

Dari aplikasi Tik Tok ini mendadak muncul beberapa seleb baru yang mendadak terkenal lewat unggahan videonya. Salah satu yang populer belakangan ini adalah Prabowo Mondardo atau yang lebih dikenal dengan nama Bowo Tik Tok alias Bowo Alpenliebe.

Ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (4/7), Bowo mengaku kecewa dengan adanya pemblokiran aplikasi Tik Tok. "Kecewa lah, nggak bisa bikin Tik Tok lagi," ucap Bowo.

Bowo kecewa dengan keputusan Kemkominfo © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaBowo kecewa dengan keputusan Kemkominfo © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Lewat wawancara ini pula, Bowo mengaku jika ia memang hobi mengunggah video Tik Tok sejak dua tahun belakangan. "Udah main dari kelas 6. Sekarang aku kelas 2 SMP. Sekitar dua tahun lah," katanya.

Meski begitu, Bowo mengaku akan tetap mengunggah video dirinya memparodikan sebuah lagu lewat aplikasi lain. Ia bahkan sudah membuat akun di aplikasi baru tersebut. "Sekarang main Musically. Udah bikin akunnya," tutur cowok pemakai behel ini.

Saat ditanya tentang putranya yang meroket dengan sangat cepat, ibunda Bowo yang bernama Ernawati pun menyampaikan, "Saya nggak nyangka kan bisa jadi seperti ini. Dia mah hobi doang main Tik Tok. Malah saya kan, 'Nih anak kerjanya main Tik Tok mulu. Udah matiin' Begitu. Terus-terusan ngumpet-ngumpet di kamar dibikin. Ya udah biar dia anteng nggak apa-apa, daripada dia main ke mana-mana."

(kpl/pur/sry)

Reporter:  

Mathias Purwanto.