Ari Wibowo Pernah Di-Bully!

Riswinanti Permatasari | 11 November 2011, 13:54 WIB
Ari Wibowo Pernah Di-Bully!
Kapanlagi.com - Sebagai orang tua, Ari Wibowo tentu saja memiliki kekhawatiran bahwa anaknya yang kini baru berusia 4 tahun akan mendapatkan tindak kekerasan dari para seniornya. Dia juga sangat menyesalkan pihak sekolah yang justru menjadikan praktek bully tersebut sebagai bagian dari OSPEK.

"Iya tentu mengantisipasi, bully itu dilema yang sayangnya di Indonesia udah masuk dalam OSPEK. Bukan pendekatan dengan senior malah dikerjain, malah ada yang mati," ungkapnya saat ditemui di Plasa Senayan usai screening film LANGIT BIRU pada Kamis, (10/11) kemarin.

Selanjutnya, Ari juga menceritakan pengalamannya menjadi korban praktek kekerasan macam itu. Saat itu dirinya masih baru menginjak bangku kuliah dan diminta memotong cepak rambutnya. Namun dia memilih untuk menolak permintaan seniornya saat itu karena menurutnya perintah itu tidak masuk akal.

"Ya pas awal kuliah. Saya datang pertama doang, waktu di STEKPI. Eh saya bisa kuliah di sini karena saya syuting, kalau disuruh gue cepakin rambut mending gue nggak kuliah di sini.. itu di STEKPI," kenangnya.

Selain pengalaman waktu kuliah, Ari juga mengaku bahwa dirinya juga pernah menjadi korban bully saat masih bersekolah di Jerman. Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, dia dianggap aneh dan beda sehingga sempat menjadi bulan-bulanan teman-teman sekolahnya. (kpl/uji/ris)

Reporter:  

Puji Puput