Ari Wibowo: Taekwondo Bukan Kekerasan

Riswinanti Permatasari | 11 November 2011, 12:54 WIB
Ari Wibowo: Taekwondo Bukan Kekerasan
Kapanlagi.com - Selama ini, olahraga bela diri memang kerap dituding sebagai bibit-bibit kekerasan. Namun hal itu tidak berlaku bagi aktor Ari Wibowo. Menurutnya, justru bela diri itu adalah olahraga yang positif, sehingga layak untuk dipelajari anak sejak usianya masih kecil.

Atas alasan tersebut, Ari Wibowo pun mengajak anak pertamanya yang kini sudah berusia 4 tahun untuk belajar bela diri. Saat ini anaknya tersebut sudah mulai menekuni taekwondo. Menurut Ari, dia ingin anaknya tumbuh menjadi pribadi yang disiplin dan percaya diri lewat taekwondo.

"Anak saya 4 tahun dan 2,5 tahun. Anak pertama saya sudah belajar taekwondo. biar dia lebih disiplin, percaya diri," ungkapnya saat ditemui di Plasa Senayan usai screening film LANGIT BIRU pada Kamis, (10/11) kemarin.

Selanjutnya, Ari juga mengungkapkan pendapatnya tentang olahraga taekwondo yang menurutnya memang harus dikembangkan secara positif dalam diri anak. Dengan bekal ilmu bela diri yang ditanamkannya pada sang anak, Ari berharap anaknya dapat mengatasi masalah sehari-hari dengan baik.

"Bagi saya taekwondo bukan mengajarkan kekerasan, tapi sesuatu yang positif. Kenzo sudah punya teman di sekolah, tapi dia belum ngerti gimana-gimana. Kalau sampai itu terjadi pasti nanti konsultasi," lanjut Ari.   (kpl/uji/ris)

Reporter:  

Puji Puput