Aria Permana Ungkap Rahasianya Turunkan Berat Badan Sebanyak 110 Kg Selama 3 Tahun

Louvina Gita   | Kamis, 23 Januari 2020 14:30 WIB
Aria Permana Ungkap Rahasianya Turunkan Berat Badan Sebanyak 110 Kg Selama 3 Tahun

Kapanlagi.com - Aria Permana sempat menarik perhatian masyarakat karena berat badannya yang bisa dibilang luar kewajaran. Tahun 2016 silam, berat badan Aria bahkan mencapai 193 kg. Namun kini sudah berubah dan tampil lebih kurus.

Aria pun merasa senang karena dirinya sudah bisa bergerak bebas dengan penampilannya saat ini. "Senengnya tuh bisa lebih banyak gerak, enggak kayak dulu, kan kayak cuman di rumah doang," ucapnya ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/1).

Membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun, Aria melakukan sederet aktivitas fisik sekaligus mengubah pola makan untuk bisa menurunkan berat tubuhnya.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Ganti Pola Makan - Olahraga

Ganti Pola Makan - Olahraga Kapanlagi.com/Sahal Fadhli
Dalam usahanya menurunkan berat badan Aria mengaku hanya mengkonsumsi dada ayam dan merubah pola makannya menjadi lebih sehat. "Itu diet, dietnya juga diet yang enggak terlalu diteken gitu, cuma makan ayam yang enggak boleh di goreng gitu," ungkap Aria.

Selain pola makan, Aria juga rutin mengunjungi pusat kebugaran. Apalagi semenjak mengenang sosok Ade Rai tahun 2016. Di awal, Aria dilatih untuk melakukan beberapa gerakan olahraga ringan dan diminta mengurangi konsumsi makanan berminyak.

"Diajarin cuman yang ringan-ringan doang, cuman angkat kabel, push up di tembok. Dikasih nasihat kurangin gula sama minyak doang, sama olahraga tuh jangan jadi paksaan," ceritanya.

2 dari 2 halaman

(kpl/aal/lou)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑