Arief Muhammad Unggah Foto Jadul Sebelum Jadi Youtuber Sukses, Beda Banget!

Tyssa Madelina | Kamis, 20 Juni 2019 21:20 WIB
Arief Muhammad Unggah Foto Jadul Sebelum Jadi Youtuber Sukses, Beda Banget!

Kapanlagi.com - Arief Muhammad kini dikenal sebagai salah satu influencer paling sukses di Tanah Air dengan jumlah followers mencapai angka jutaan. Nggak heran kalau setiap video atau konten yang dibuat selalu jadi trending, awal kemunculannya saja sudah menjadi fenomena tersendiri di media sosial.

Sebelumnya, Arief dikenal sebagai akun @poconggg di media sosial Twitter. Saat jati dirinya terkuak, bukannya ditinggalkan oleh para followers, suami Tiara Pangestika itu justru semakin banyak penggemar. Terbukti selain buku dan filmnya laris di pasaran, ia juga kerap diundang untuk menjadi pembicara.

Tapi siapa sangka kalau sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, dulu wajah dan penampilan Arief sangat berbeda jauh. Belum lama ini ia kembali mengunggah foto jadulnya. Seperti apa sih?

1 dari 2 halaman

1. Sebelum Sukses

Sebelum Sukses Credit: Instagram/ariefmuh
Di foto yang ia unggah, Arief Muhammad tampak memasuki area sekolah. Tampaknya ia akan memenuhi undangan untuk mengisi acara di sana.

Pria berusia 28 tahun itu tampak mengenakan kemeja bermotif kotak dengan dalaman kaos putih. Rambutnya yang ikal dan bergelombang juga belum ditata rapi seperti sekarang.

"Uang memang bukan segalanya... Tapi kalau nggak ada uang ya gini jadinya," tulis Arief Muhammad, di unggahan fotonya, Kamis (20/06/2019).

2 dari 2 halaman

2. Baru Rilis Buku

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto yang diunggah oleh Arief Muhammad punya cerita tersendiri. Margianta, lewat akun Twitter-nya @margianta, menceritakan sekilas pengalamannya saat mengundang Arief di acara sekolahnya. Pada awalnya, ia mau mengundang Raditya Dika namun sayang pihak sekolah tidak mengizinkan.

"Sejujurnya, gua mau ngundang @radityadika bukan @Poconggg. Tapi sekolah gak ngizinin dua kali. Terus managernya nanyain: 'Mau ngundang Pocong aja?'Buku Pocong Juga Pocong (PJP) baru terbit waktu itu. Dulu guru pada gak setuju ngundang @Poconggg ke sekolah. 'Ini acara sastra, dia bukan sastrawan!' Tapi suara siswa = suara rakyat. Akhirnya gua nekat bayar DP-nya ke mas Wira (manajer doi waktu itu) pake duit sendiri," tulisnya.

Benar saja, setelah mengundang @poconggg atau yang kini dikenal sebagai Arief Muhammad, acara tersebut menjadi acara talkshow paling diminati sepanjang sejarah. Luar biasa ya?

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑