Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Asal Jelas Kesalahannya, Haji Faisal Siap Minta Maaf Pada Doddy Sudrajat

Jum'at, 07 Januari 2022 17:05 WIB
Asal Jelas Kesalahannya, Haji Faisal Siap Minta Maaf Pada Doddy Sudrajat
Haji Faisal mau minta maaf ke Doddy Sudrajat asalkan... © KapanLagi.com/ Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Polemik antara keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tampaknya masih bergulir. Belum lama ini, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat melayangkan somasi pada besannya, Haji Faisal untuk meminta maaf padanya.

Karena hal tersebut, Haji Faisal pun memberikan tanggapannya terkait somasi tersebut. Haji Faisal sebenarnya malah bingung dimana letak kesalahan keluarganya sehingga harus meminta maaf.

"Apa kesalahannya? Tidak jelas dan tidak diterangkan. Terus bagaimana saya meminta maaf? Atas kesalahan apa?" Ungkap Haji Faisal Saat ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, (6/1) Kamis sore.

1. Minta Jelaskan Kesalahan

Meski bingung, dengan bijaksana Faisal pun tak keberatan jika memang harus meminta maaf sesuai permintaan besannya itu. Menurutnya, meminta maaf sebenarnya bukan perkara yang sulit apabila jelas kesalahannya apa.

"Kalau umpamanya dijelaskan kesalahan-kesalahan saya. Jika saya baca memang salah, bagi saya tidak berat meminta maaf," ujarnya.

2. Jangan Ada Jebakan Batman

Gambar

Selain itu, Faisal pun menegaskan bahwa ia akan meminta maaf asal dengan syarat adanya kejelasan mengenai kesalahannya dan keluarganya. Tak hanya itu, Faisal juga ingin mengkaji surat simasi tersebut dengan pengacaranya agar lebih jelas.

"Sekarang kan nggak jelas, bagaimana saya meminta maaf? Makanya untuk sementara harus saya lihat dulu di mana letak salahnya. Jangan-jangan nanti ada jebakan batman. Hati-hati," pungkasnya.

3. Diminta Bermusyawarah

Arist Merdeka Sirait selaku ketua Komnas PA pastikan semua tuduhan soal eksploitasi terhadap Gala tidak benar adanya. Arist pun menyarankan agar Haji Faisal dan Doddy Sudrajat duduk bersama untuk bermusyawarah. Bahkan, Arist menyebut keluarga Haji Faisal sangat terbuka untuk hal tersebut.

"Untuk tidak menjadi liar persoalan ini ada yang selalu mengatakan a,b,c kami menyarankan untuk duduk bersama untuk membicarakan itu secara eksklusif. Setelah ini, nanti ada pertimbangan dan kondisi bahwa seperti yang saya katakan kepada pak Faisal, terbuka untuk duduk bersama," ujarnya.

4. Demi Kebaikan Gala

Gambar

Musyawarah sebagai besan menurut Arist harus dilakukan demi kebaikan Gala Sky. Apabila terus berlanjut, tentu akan mempengaruhi tumbuh kembang seorang anak, ini lah yang bisa dikatakan bentuk eksploitasi.

"Supaya ini tidak menjadi liar, kasian Gala. Karena kalau ini tidak terselesaikan, itu namanya bentuk eksploitasi," tuturnya.

5. Saran Komnas PA

Setelah mengecek langsung kondisi dari Gala Sky, Komnas PA pun menyimpulkan bahwa Gala dalam kondisi baik di bawah asuhan keluarga Bibi Andriansyah. Oleh karena itu, Komnas PA akhirnya menyarankan agar Gala tetap tinggal di lingkungannya saat ini.

"Biarkan Gala bertumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia. Pak Doddy, Pak Faisal dan keluarga harus mendukung ini," ungkap Arist Merdeka Sirait.