Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ashanty Sempat Takut Saat Diajak Titi DJ Duet di Lagu 'Superwoman'

Jum'at, 12 November 2021 14:15 WIB
Ashanty Sempat Takut Saat Diajak Titi DJ Duet di Lagu 'Superwoman'
Ashanty takut saat diajak duet Titi DJ Ā©KapanLagi.comĀ®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Diva Indonesia, Titi DJ kembali mengeluarkan karya terbarunya. Kali ini dirinya berkolaborasi dengan Eka Gustiwana yang bertindak sebagai produser musik dan Ashanty sebagai teman duetnya. Titi DJ pun menceritakan di balik proses pembuatan lagu barunya itu yang berjudul Superwoman.

"Setelah project (lagu) Show Off Your Colors, Eka sempat bilang bikin lagi yuk. Oh dengan senang hati. Ya udah kita workshop, on the spot bikin liriknya," ujar Titi DJ saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (11/11).

"Eka sempat nanya mau bawa pesan apa, konsepnya apa. Saya bilang pengin bikin tentang perempuan empowerment, ya udah mulai dicari musik yang cocok. Pengin musiknya yang nge-beat, bisa dance, auto joget kalau kata anak zaman sekarang. Ya udah sambil bikin musik dan liriknya," lanjutnya.

1. Alasan Titi DJ Ajak Ashanty

Gambar

Sebenarnya ada beberapa nama kandidat penyanyi yang akan duet dengan Titi DJ di lagu ini. Namun, akhirnya terpilihlah Ashanty yang menurut Titi DJ paling cocok karena sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan lewat lagu ini.

"Sebelum ada Ashanty sebenarnya ada beberapa nama. Akhirnya terpilih Ashanty sesuai dengan kriteria aku seorang superwoman, perempuan yang bisa mewujudkan mimpinya tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan. Dia sekolah tetap dikejar setinggi-tingginya, S2 lagi hamil. Dia masih bisa mengurus diri sendiri, suami dan anak-anaknya, sukses juga dengan bisnisnya," papar Titi DJ.

Selain itu, Titi DJ juga salut dengan Ashanty yang sangat maksimal mengerjakan project lagu Superwoman.

"Saya percaya lagu itu jodoh-jodohan, lagu ini memang untuk Ashanty. Aku salut banget dia rekaman mau maksimal, aku bilang udah oke katanya nggak aku masih bisa. Aku tepat banget milih Ashanty," kata ibunda Stephanie Poetri itu.

2. Ashanty Awalnya Takut

Gambar

Sementara itu, Ashanty mengaku awalnya ragu dan takut saat pertama kali diajak kolaborasi oleh Titi DJ. Pasalnya selama ini dirinya tidak pernah duet dengan penyanyi perempuan. Setelah menikah, ia juga selalu duet bersama sang suami, Anang Hermansyah. Tapi setelah mendapat dukungan dari suaminya, Ashanty akhirnya menerima ajakan kolaborasi ini.

"Sempat kaget pada saat dihubungi sama mami Titi, aku nggak pernah duet kecuali sama suami aku, aku takut. Eh mas Anang bilang ngapain mikir-mikir lagunya juga enak. Setelah aku pikir-pikir ya udah aku mau ambil, mencoba, siapa tahu bisa dan akhirnya terjadi begitu aja. Meeting, rekaman, alhamdulillah rekaman ditungguin sama mami," jelas Ashanty.

Untuk segi musik, Eka Gustiwana juga memberikan sentuhan berbeda dibandingkan lagu-lagu yang diproduseri sebelumnya. Ia ingin memberikan warna yang baru dan keluar dari zona nyamannya sehingga terciptalah lagu Superwoman.

"Kita maunya (musik) yang out of the box. Kalau misal rilis lagu galau pasti kita berhasil tapi kita nggak mau, kita mau yang jarang ada di Indonesia. Kalau lagu Superwoman itu disco, pop, musik 80-an tapi liriknya modern. Saya suka produseri musik di luar zona nyaman. Di sini Eka pengin bikin suatu warna yang baru di mana orang langsung ingat," pungkasnya.