ASI Tak Lancar, Mytha Langsung Sedih Sekaligus Stres

Mita Anandayu | Senin, 06 Agustus 2018 16:12 WIB
ASI Tak Lancar, Mytha Langsung Sedih Sekaligus Stres

Kapanlagi.com - Kelahiran putra pertama pasangan Mytha Lestari dan Barry Maheswara menambah kebahagian pasangan muda ini. Mytha melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Brawijaya pada hari Kamis (2/8) lalu.

Di tengah kebahagiaan memiliki buah hati, Mytha Lestari rupanya sempat disinggahi rasa sedih sekaligus stres. Itu disebabkan karena ASI-nya sempat tak keluar dengan lancar.

"Air susu aku itu tidak keluar selama tiga hari. Kata dokter itu normal, tapi saat itu semua orang bilang, 'Baby-nya sudah minum belum? Kok belum sih'," kata Mytha Lestari, di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

"Jadi saya hampir baby blues sih. Rasanya sedih sedih, stres sampai jongkok. Tapi memang bingung. sampai saya breast pump payudara saya, sampai bengkak," sambungnya.

1 dari 3 halaman

1. ASI Telah Berlimpah

ASI Telah Berlimpah © kapanlagi.com/Agus Apriyanto
Syukurlah karena saat ini ASI-nya sudah melimpah, sehingga kebutuhan sang anak tercukupi. "Alhamdulilah tadi pagi baru lancar deh. Pokoknya gue makan aja katuk atau apa aja deh, insya Allah sudah keluar dan sekarang semua normal," tandasnya.
2 dari 3 halaman

2. Tak Bisa Normal

Sementara itu, semula Mytha Lestari ingin melahirkan secara mormal. Namun karena pembukaan tak kunjung bertambah, sementara air ketuban makin sedikit, maka jalan operasi pun harus ditempuh. Bayi yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara ini pun akhirnya dilahirkan secaran caesar. 

 

3 dari 3 halaman

3. Arti Nama Sang Anak

Arti Nama Sang Anak © kapanlagi.com/Agus Apriyanto
Namun terlepas dari itu semua, Mytha dan Barry ternyata memiliki maksud tersendiri lewat nama yang mereka berikan pada putranya, Mahatma Kala Maheswara. Bukan cuma mengusung 3 makna yang berbeda, Mytha juga mengungkapkan harapan apa yang terkandung dalam nama tersebut untuk anaknya di masa mendatang.

"Mahatma (itu) orang berjiwa besar, (diambil) dari Mahatma Gandhi. Kala, itu artinya matahari dalam bahasa Hawaii. Maheswara itu nama dari nenek, artinya Raja Besar. Jadi arti nama dia adalah pemimpin besar yang bisa membawa berkah seperti matahari di siang hari," pungkas Mytha.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)


Editor:  

Mita Anandayu

TOPIK TERKAIT
 
↑