Astrid Ellena Raih Miss Beauty With A Purpose

Rita Sugihardiyah | 07 November 2011, 12:05 WIB
Astrid Ellena Raih Miss Beauty With A Purpose
Kapanlagi.com - Akhirnya Indonesia masuk ke 15 besar ajang Miss World yang baru saja digelar di London, Inggris, Minggu (6/11/2011) dengan masukknya nama Astrid Ellena Indriana Yunadi di ajang kecantikan yang sudah digelar selama 61 tahun ini.

Ini adalah kali pertama finalis Indonesia berhasil menjadi semi finalis, dan yang lebih membanggakan, Aline juga masuk dalam Top 11 Miss Talent karena kemahirannya bermain piano, selain mampu berbiacara dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Mandarin. Kala itu, Aline membawakan lagu Ballade Pour Adeline dari Richard Clayderman dan River Flows In You dari Yiruma.

Tentu impian dan harapan Astrid ini terwujud, karena saat jumpa pers awal Oktober lalu, dara cantik ini sempat berujar: "Kalau saya terpilih saya ingin melakukan semua tugas Miss World seperti keliling dunia. Tapi, bukan untuk traveling, melainkan untuk membantu orang dan mengenalkan Indonesia."

Selain ingin memperkenalkan Indonesia secara luas, Astrid juga akan mengangkat isu penyakit kaki gajah yang dianggapnya sangat penting untuk diangkat ke tingkat internasional.

Jiwanya terpanggil untuk ikut memperjuangkan sekitar 120 juta jiwa itu yang menderita penyakit ini. Dan cita-cita Astrid pun terwujud saat karena ambisinya membantu penderita penyakit kaki gajah (filariasis), membuatnya menyabet gelar Miss Beauty With A Purpose.

Tidak hanya Astrid, Miss Ghana, Stephanie Adwoa Agyeiwaa Karikari juga meraih predikat yang sama karena aktivitas sosialnya.

Sebelum berangkat ke London, Aline dengan rasa percaya diri optimis bisa masuk 15 besar dan dalam satu sesi temu media sebelum berangkat, dara berkulit bersih ini berujar:

"Target utama saya menang. Saya ingin memberikan informasi bahwa Indonesia itu ada. Kalau tidak menang, minimal saya masuk 15 besar, karena nanti akan diliput media dunia dan disaksikan jutaan orang. Jadi, ini kesempatan mengenalkan Indonesia," ujarnya penuh semangat.

Ya, dan Aline pun mampu memberikan bukti dan membawa Indonesia makin dikenal dunia. Salute and congrat Aline!      (kpl/rit)

Editor:  

Rita Sugihardiyah