Astrid Tiar Ungkap Persiapan Natal & Menu Makanan Spesial Keluarga

Sora Soraya | Jum'at, 13 Desember 2019 14:34 WIB
Astrid Tiar Ungkap Persiapan Natal & Menu Makanan Spesial Keluarga

Kapanlagi.com - Presenter Astrid Tiar memiliki tradisi kumpul dengan keluarga besarnya setiap merayakan Natal. Pada momen spesial tersebut, Astrid mengaku memiliki satu menu wajib makanan yang tak boleh ketinggalan di keluarga besarnya.

Ia pun sudah jauh hari mempersiapkan bahan dasar menu wajib tersebut agar tak kehabisan di pasar. "Persiapannya ya pasti makanan yang selalu ada setiap tahunnya seperti kalkun. (Olahan) kalkun itu setiap tahun pasti selalu ada," kata Astrid Tiar saat ditemui di studio MNC, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/12) malam.

"Setelah itu paling gereja, kumpul sama keluarga, apalagi tahun ini di rumah ku, tahun baru, baru di rumah keluarga suami," lanjut Astrid.

1 dari 2 halaman

1. Tradisi Tukar Kado

Tradisi Tukar Kado KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Selain makan dan kumpul bersama keluarga besarnya, Astrid Tiar juga punya tradisi tukar kado dalam merayakan Natal. Namun, semua orang yang ada dalam rumahnya termasuk asisten rumah tangga juga ikut terlibat.

"Pasti tukar kado, semuanya tukaran (saling tukar) bukan cuma keluarga. Sampai asisten rumah tangga, driver, semuanya juga ikut tukar kado," tuturnya.

2 dari 2 halaman

2. Tak Sempat Liburan

Karena punya banyak kegiatan saat Natal, Astrid mengaku tak menggunakan momen Natal untuk liburan mengajak serta anak-anaknya ke luar kota atau ke luar negeri.

"Kalau liburan aku selalu sama keluarga di bulan Juli karena yang paling panjang liburan itu, liburan sekolah kan. Kalau liburan Natal kan paling dua minggu. Jadi kalau mau liburan di Natal itu agak mepet waktunya. Kalau misalnya bulan Juli itu kan liburannya panjang, hampir sebulan, jadi kita di situ memanfaatkan waktunya," tukasnya.

(kpl/dan/sry)


Reporter:  

Dadan Deva

↑