Atta Halilintar Jadi Soal Ujian Naik Kelas, Dinas Pendidikan Serang Beri Tanggapan

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 29 Mei 2019 22:45 WIB
Atta Halilintar Jadi Soal Ujian Naik Kelas, Dinas Pendidikan Serang Beri Tanggapan

Kapanlagi.com - Nama Atta Halilintar muncul dalam ujian kenaikan siswa SD kelas V di kota Serang. Ya, dalam ujian tersebut diceritakan bagaimana kisah sukses Atta menjadi seorang YouTuber. Nantinya ada 3 pertanyaan yang harus dijawab para siswa.

Soal ujian ini pun menjadi viral. Hingga akhirnya Dinas Pendidikan Serang berikan tanggapannya. Plt Dinas Pendidikan, Wasis Dewanto mengaku pembuat soal berasal dari pihak sekolah seperti yang dilansir dari @viral_updates.

Ia juga mengaku kaget atas soal ujian kenaikan kelas itu. Apalagi soal dibuat tanpa adanya pengawasan dari supervisi Dinas Pendidikan sendiri. Tentu ia juga sangat menyayangkan.

1 dari 1 halaman

1. Viral

Viral credit: @viral_updates
Soal ujian ini kemudian menyebar di dunia maya dan salah satunya diunggah oleh Lambe Turah. Dari sini, soal tersebut jadi viral dan ramai dibicarakan di dunia maya.

Meski bukan sekali ini nama Youtuber dan selebritis di Indonesia jadi soal dalam ujian. Namun fenomena ini masih jadi hal menarik di negeri ini, terlebih pada ujian kenaikan kelas yang menentukan nasib seorang siswa.

(kpl/gen)


↑