Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Atta Halilintar Putuskan Beri Maaf ke Youtuber Savas Fresh, Cabut Laporan Usai Temui Keluarga Haters

Selasa, 09 November 2021 14:01 WIB
Atta Halilintar Putuskan Beri Maaf ke Youtuber Savas Fresh, Cabut Laporan Usai Temui Keluarga Haters
Atta Halilintar putuskan cabut laporan ke Youtuber Savas Fresh (credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mendatangi Polres Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021). Kedatangan Atta dan Aurel mencabut laporan terhadap Savas Fresh terkait kasus pencemaran nama baik. Terkait masalah ini, Atta dan Aurel sudah memaafkan Savas Fresh.

"Aku dan istri hari ini sementara kita lebih ke saling memaafkan karena namanya manusia kita pasti punya khilaf, punya salah dan punya hati juga. Kalau sudah mengakui, sudah ada efek jera, sudah jadi pelajaran sudah insaf," kata Atta Halilintar di Polres Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

Kejadian ini bisa dijadikan pelajaran untuk netizen yang lain supaya bisa lebih bijak lagi bermain sosial media. "Semoga jadi pelajaran juga untuk semua teman-teman di luar sana untuk tidak mengulanginya lagi karena jarimu itu harimau mu apapun sosmedmu hati hati karena negara ini adalah negara hukum dan semua ada aturannya," katanya.

Atta mengungkapkan, pencabutan laporan ini karena keluarga Savas Fresh punya itikad baik. "Iya sepakat kita melakukan perdamaian kita sudah ada itikad baik juga dari keluarganya Savas dan berjanji, meminta maaf segala macam. Intinya mah saya kan di sini adalah untuk menjaga marah keluarga tidak semena-mena bisa difitnah ataupun dituduh punya anak yang kaya gini lah ini lah istri inilah itulah," kata Atta.

"Itu sudah diakui kalau memang cuma rekayasa dan fitnah, sudah mengakui segalanya intinya pasti orangtua ingin membela anaknya dan anak ingin membela orangtuanya," sambung Atta.

1. Atta Halilintar Iba Dengan Orangtua Savas Fresh

Atta mengaku sempat menemui keluarga Savas. Dalam pertemuan itu, ibunda Savas menangis karena perbuatan sang anak.

"Ya keluarganya nangis, ibunya ya. aku senang sekali sama ibunya, luar biasa berhati baik. Tapi ini pelajaran juga ya. semua yang di luar, kalo kadang-kadang anaknya sok jagoan giliran kayak gini kan ibu juga susah. jadi, kita di luar sana juga, jaga marwah keluarga dengan bijak di media sosial juga," kata Atta.

Sementara itu, kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar mengatakan, kedua pihak sudah menemukan titik terang dalam mediasi yang terjalin di luar proses kepolisian.

"Saya kira upaya mediasi kemungkinan sudah terlaksana sebelum yang bersangkutan ke sini, barangkali yang bersangkutan sudah terlaksana di luar oleh para pihak hasilnya kemudian disampaikan ke kita hari ini," kata Akbar, di kantornya, Selasa (9/11/2021).

Karena Atta sudah mencabut laporannya, saat ini Poles Jakarta Selatan masih melakukan pengkajian secara materi dan administratif. Nantinya, pihak kepolisian bakal mengeluarkan Savas dari penahanan.

"Tapi intinya apa yang yang disampaikan pihak pelapor sudah kira terima, mudah mudahan selesai, kalau sudah selesai terhadap tersangka akan kita keluarkan statusnya sebagai tahanan. Tentunya hari ini karena pencabutannya sudah kita sampaikan hari ini, kita juga berkewajiban untuk menuntaskannya hari ini," kata Akbar.