Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Audisi Ratusan Pemeran dan Penulis Berbakat, Novel Siti Nurbaya Bakal Diadaptasi Jadi Serial Musikal

Kamis, 24 Juni 2021 15:02 WIB
Audisi Ratusan Pemeran dan Penulis Berbakat, Novel Siti Nurbaya Bakal Diadaptasi Jadi Serial Musikal
Siti Nurbaya diadaptasi jadi serial musikal (credit: Indonesia Kaya)

Kapanlagi.com - Novel Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai, sebuah sastra karya Marah Roesli di tahun 1992 diadaptasi menjadi sebuah serial musikal. Digagas oleh Indonesia Kaya yang bekerjasama dengan Garin Nugroho, program pencarian dan pengasahan bakat pun sampai digelar demi mencari penulis serta artis bertalenta, di antaranya ada Mencari Penulis dan Mencari Siti.

Dalam Mencari Penulis, ada 514 peserta yang mengirim karya tulisnya dan 70 di antaranya terpilih mengikuti kelas menulis bersama Garin Nugroho dan Nia Dinata. Setelah melakukan seleksi ketat, akhirnya terpilih 3 orang yang nantinya mejadi bagian dari tim penulis naskah serial musikal ini.

Sedangkan untuk proses Mencari Siti, audisi digelar demi mencari seluruh pemain serial musikal Siti Nurbaya. 800 pendaftar diseleksi ketat hingga tersisa 100 orang yang berkesempatan mendapat pelatihan online dari EKI Dance Company serta seniman Hartati. Pada akhirnya terpilih 28 orang bertalenta yang menjadi bagian dari drama musikal.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pemeran Serial Musikal Nurbaya

Gambar

Dari 28 orang bertalenta yang berhasil lolos audisi, ada tiga tokoh inti dalam Serial Musikal Nurbaya. Di antaranya ada Bima Zeno Pooroe yang bakal berperan sebagai Tuan Meringgih, Arawinda Kirana (Siti Nurbaya) dan Bukie Mansyur (Samsul Bahri).

Bima Zeno Pooroe pemeran Tuan Meringgih sudah berkiprah di dunia seni dan teater musikal sejak tahun 2010, sedangkan Arawinda Kirana sendiri adalah artis muda yang memenangkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam Piaya Maya tahun 2020.

Nggak kalah menarik dari keduanya, Bukie Mansyur pemeran Samsul Bahri adalah seorang produser, penyiar radio dan DJ. Meski drama Serial Musikal Nurbaya merupakan pengalam pertamanya, ia memiliki minat besar dalam dunia teater.

2. Kapan Serial Musikal Nurbaya Ditayangkan?

Gambar

Tentu tak sedikit orang yang penasaran soal bagaimana adaptasi novel Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai itu dalam bentuk serial musikal. Tenang KLovers, untuk episode pertamanya resmi ditayangkan pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Serial Musikal Nurbaya sendiri memiliki 6 episode yang bakal tayang seminggu sekali di channel Youtube Indonesia Kaya. Jadi pastikan KLovers sudah subscribe dan klik tombol lonceng agar tidak ketinggalan.

Dari naskah apik sampai kualitas akting mumpuni, serial musikal ini patut untuk dinanti. KLovers pasti sudah nggak sabar juga kan?