Augie Berbela Sungkawa Atas Perginya Oon: Dia Selalu Bersemangat

Agista Rully | 13 Januari 2017, 09:25 WIB
Augie Berbela Sungkawa Atas Perginya Oon: Dia Selalu Bersemangat

Kapanlagi.com - Bersahabat dekat dengan Yossie Project Pop menjadikan Augie Fantinus, pembawa acara sekaligus penyiar radio kawakan ini berteman karib dengan personel Project Pop lainnya. Augie seringkali tampil bersama Project Pop dalam acara off-air. Oleh sebab itu, Augie menyatakan duka mendalam atas meninggalnya Oon Project Pop Shubuh tadi.

Augie mengaku dekat dengan masing-masing personel Project Pop, persahabatan mereka ini bermula dari kesamaan domisili. "Gue deket sama mereka karena sama-sama dari Bandung." ujar presenter berusia 37 tahun ini saat dihubungi awak media via telepon, Jumat pagi (13/01).

Menurut Augie, Project Pop merupakan grup yang bisa menjadi contoh entertainer di Indonesia. "Mereka humble dan tetap eksis di usia ke-20 tahun." Sayangnya, di dekade kedua ini grup vokal yang memiliki ciri khas unik dan kocak harus ditinggal salah satu personil mereka, Mochamad Fachroni alias Oon.

Personel Project Pop, Oon dikabarkan meninggal dunia pagi ini karena komplikasi diabetes © KapanLagi.com®/ Bayu HerdiantoPersonel Project Pop, Oon dikabarkan meninggal dunia pagi ini karena komplikasi diabetes © KapanLagi.com®/ Bayu Herdianto

Karena dekat, Augie juga mengakui bahwa dirinya sempat membuat kenangan manis bersama para personel Project Pop, terutama Oon. Banyak orang yang salah menyangka bahwa Oon kurus karena sakit diabetes yang dideritanya sejak dua tahun lalu padahal Oon memang mencoba gaya hidup sehat.

"Oon selalu semangat meski dia tahu keadaan dia. Dia tidak ingin orang lain melihatnya sakit. Makanya lihat deh, anak-anak Project Pop masih kayak anak muda." kenang Augie.

Sayangnya meski dekat dan berkeinginan untuk berbela sungkawa ke rumah duka Oon Project Pop yang rencananya akan dikebumikan hari ini di Bandung, niat Augie terhalang oleh jadwal pekerjaan. "Sedih banget hari ini gue ada kerjaan, gue cuma bisa mendoakan agar keluarga senantiasa diberi ketabahan. Gue merasa kehilangan banget karena Project Pop adalah contoh kebersamaan, persaudaraan, dari berbagai macam suku dan agama." pungkas presenter asal Bandung ini. (kpl/abs/agt)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho