Awalnya Dea Mirella Pinjam Mobil, Digadaikan, Terus Dijual

Darmadi Sasongko | 02 Oktober 2013, 12:41 WIB
Awalnya Dea Mirella Pinjam Mobil, Digadaikan, Terus Dijual
Kapanlagi.com - Musisi Mohammad Abdu Elyf Ritonga atau Eel Ritonga bersikukuh bahwa mantan istrinya, Dea Mirella harus mengembalikan mobil miliknya yang kini sudah dijual pada orang lain. Kasus ini pun telah dilaporkan ke Polresta Bekasi Kota atas dugaan penggelapan.

Eel menceritakan kronologi mobil Honda CRV putih tahun 2009 dengan nomor plat B 1101 EL itu. Awalnya Dea memang dengan terus terang meminjam mobil tersebut, sebelum kemudian menjual ke orang lain.

"Jadi mobil itu dia (Dea) pinjam tanggal 19 Agustus 2013, alasan menjemput anak dan untuk urusan dia. Lalu saya tagih satu sampai dua hari, saya bilang mau pakai mobil. Terus dia bilang masih butuh pinjam," terang Eel Ritonga saat dihubungi Selasa (1/10)

"Tanggal 2 September 2013 dari Medan, tanggal 4 saya tungguin dari subuh di sekolah anak saya, nggak ada juga. Dan ketemu di tempat omnya, dia bilang 'saya gadaikan Rp 100 juta, sama bunganya Rp 10 juta per dua minggu.' Saya tanya, gadaikan ke siapa? Dia bilang 'gak perlu tahu, sama temen saya polisi'," cerita Eel.

Eel pun mencari sendiri di mana mobil itu digadaikan. Setelah ketemu, dirinya berusaha mencari tebusan agar mobil itu bisa kembali. Namun setelah mendapat uang dan berniat menebus, ternyata mobil itu lebih dulu dijual oleh Dea.

"Tanggal 18 September dia tanya 'bagaimana mobil mau ditebus nggak tuh? Kalau nggak saya akan jual ini mobil. Saya bilang tunggu dulu, saya cari dulu. Nggak gampang cari uang Rp 110 juta. Pas saya dapat uang eh dia bilang sudah dijual atas izin Ninda (mantan istri siri Eel)," lanjutnya.

(kpl/pur/dar)

Reporter:  

Mathias Purwanto.