Awal Karir Sering Dandan Jadi Orang Cina, Edric Tjandra Pernah Dicibir Orang

Renisya Satya Putri   | Selasa, 31 Maret 2020 23:00 WIB
Awal Karir Sering Dandan Jadi Orang Cina, Edric Tjandra Pernah Dicibir Orang

Kapanlagi.com - Mengaku terinspirasi dari komedian veteran Aming, Edric Tjandra tidak ragu untuk tampil maksimal dan menunjukkan ciri khasnya di hadapan publik. Pemikiran tersebut membuatnya memilih untuk tampil dengan dandanan stereotip orang Cina saat mengawali karirnya di dunia hiburan.

Namun, tampilan yang sempat menjadi ciri khas Edric Tjandra ini tak selamanya mendapat respon positif dari masyarakat. Dalam interview Bunda Dona Show yang diunggah Selasa (31/03), Edric menceritakan bahwa dirinya pernah mendapat cibiran dari penonton saat tampil bersama Nycta Gina.

Penonton tersebut merasa karakter yang dibawakan oleh Edric Tjandra terkesan menjelek-jelekkan orang Cina. Saking emosinya, penonton tersebut sampai menunjuk-nunjuk dan hampir menampar Edric Tjandra di belakang panggung.

1 dari 2 halaman

1. Alasan Dandan Orang Cina

Alasan Dandan Orang Cina © YouTube/Adiez Gilang
Meluruskan permasalahan tersebut, Edric Tjandra mengaku tidak memiliki niatan buruk saat tampil menjadi orang Cina. Justru, ia memiliki kebanggaan tersendiri dapat membawakan karakter tersebut ke hadapan publik.

"Dulu ngambilnya itu ya karena Chinese, pokoknya koko tuh pengen mengangkat Chinese gitu. Tradisional Chinese. Jadi keturunan Chinese, koko pengen mengangkat itu," ujar Edric Tjandra.

2 dari 2 halaman

2. Batu Loncatan

Terlepas dari cibiran yang diterimanya di awal karir, Edric Tjandra menanggapi pengalaman tersebut sebagai sesuatu yang positif dan membantunya dalam meniti karir. Penampilannya yang khas selalu diingat oleh publik dari dulu hingga saat ini.

"Tapi koko menjadikan itu sebagai batu loncatan, jadi orang kenal, dulu nggak ada yang kenal," sambung Edric Tjandra.

(kpl/rsp)