Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Awalnya Tuntutan Peran, Iqbaal Ramadhan Nyaman dengan Rambut Gondrongnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:15 WIB
Awalnya Tuntutan Peran, Iqbaal Ramadhan Nyaman dengan Rambut Gondrongnya
Iqbaal Ramadhan rambut gondrong © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor muda Iqbaal Ramadhan tampil berbeda dengan rambut gondrongnya. Hal ini ia lakukan demi perannya sebagai Piko dalam film Mencuri Raden Saleh. Film besutan sutradara Angga Sasongko itu mulai tayang pada 25 Desember 2022 mendatang. Meski film terbarunya ini sudah rampung, mantan personel CJR itu masih mempertahankan rambut gondrongnya itu.

"Memang karena film, ternyata nyaman ya udah jadi lanjut aja," kata Iqbaal Ramadhan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

"(Kalau) Perawatan enggak gimana-gimana sih," sambung Iqbaal Ramadhan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Peran Sebagai Piko

Gambar

Dalam film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko. Seorang mahasiswa seni rupa yang punya keahlian memalsukan lukisan. Bagi Iqbaal, tidak mudah memerankan tokoh Piko dalam film Mencuri Raden Saleh. Bahkan, demi mendalami perannya tersebut ia menemui dua pelukis ternama dari Yogyakarta, yakni Warmanto dan Dedy Supriadi.

"Pendalaman karakter diberikan cukup banyak. Sempat dikirim ke Yogya buat bertemu dua maestro lukis Indonesia, sama Mas Warmanto dan Dedy Supriadi. Gue belajar langsung dari mereka," kata Iqbaal Ramadhan.

2. Pelajari Teknik Melukis

Gambar

Iqbaal betul-betul mempelajari teknik-teknik melukis dengan dua orang maestro tersebut. Rupanya, aktor kelahiran tahun 1999 itu mengaku sempat stres ketika mempelajari teknik lukisan.

"Gue belajar teknik yang mereka pelajari selama 19 tahun dalam tiga hari. Itu bikin kepala gue cukup pening, stres banget. Tapi gue berusaha menikmati prosesnya, belajarnya pakai hati juga," kata Iqbaal.

3. Sudah Tayang

Film Mencuri Raden Saleh mulai tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022 mendatang. Sebagai pemain, Iqbaal merasa senang film terbarunya itu akan ditonton masyarakat luas.

"Gue happy banget sama apa yang gue dan juga teman-teman di Visinema kerjakan. Gue selalu percaya, akhirnya karya akan menemukan audience, sesuatu yang lahir dari hati akan ditangkap jiga sama teman-teman di luar sana," kata Iqbaal.

"Sebenarnya karena ini action, gue baru nih jajal film genre ini. Itu tantangan besarnya, karena film ini andalkan tantangan fisik banget ya. Di saat bersamaan gue juga harus fokus menyampaikan drama dengan baik, sudah capek lo harus fokus di lokasi syuting, kita semua saling support satu sama lain," tutup Iqbaal.