Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ayah Indra Birowo Meninggal Dunia, Dikebumikan dengan Prosesi Upacara Militer

Sabtu, 30 Juli 2022 14:40 WIB
Ayah Indra Birowo Meninggal Dunia, Dikebumikan dengan Prosesi Upacara Militer
Indra Birowo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ayah dari pesinetron Indra Birowo, Letkol Purn. Wargandi Suryo, diketahui telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7). Wargandi meninggal dunia pada usia 85 di RSUD Tebet Jumat (29/7), pukul 13.22 WIB tahun karena sakit yang ia derita.

Dalam upacara pemakaman Wargandi, Indra Birowo dan anggota keluarganya terlihat hadir di sekitar liang lahat. Tampak juga beberapa anggota militer terlihat ramai hadir di upacara pemakaman Wargandi Suryo.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pangkat Letkol

Gambar

Semasa hidupnya, Wargandi Suryo pernah tergabung sebagai anggota militer hingga berpangkat Letnan Kolonel. Oleh karena itu, pemakamannya dilaksanakan dengan upacara militer.

Upacara pemakaman dipimpin oleh inspektur upacara bernama Ade Tatang Hadirat. Sebagai anak, Indra Birowo hadir sebagai salah satu dari tiga orang yang menurunkan jenazah Wargandi ke liang lahat.

2. Lantunkan Doa

Gambar

Usai jenazah Wargandi dimakamkan, Indra Birowo dan anggota keluarga lainnya mengelilingi kubur untuk melantunkan doa-doa. Sesekali tampak Indra menyeka air matanya sambil melantunkan doa untuk sang ayah.

Diketahui sebelumnya, kabar kepergian ayah Indra Birowo ini awalnya diunggah oleh sahabat Indra, Devi Waluyo lewat unggahan Insta Story. Dalam unggahan tersebut tertulis ucapan belasungkawa dari sahabat bintang sinetron Dunia Terbalik itu.