Ayah Marshanda Juga Idap Penyakit Bipolar, Kini Bahagia di Pesantren

Guntur Merdekawan | Kamis, 21 November 2019 09:15 WIB
Ayah Marshanda Juga Idap Penyakit Bipolar, Kini Bahagia di Pesantren

Kapanlagi.com - Sosok ayah kandung Marshanda sempat ramai jadi buah bibir publik. Pasalnya, pria bernama Irwan Yusuf itu sempat ditemukan ketika sedang mengemis dan penampilannya begitu kotor. Setelahnya, Irwan dimasukkan ke sebuah pesantren yang ada di Malang.

Chacha sendiri begitu jarang membahas sosok sang ayah di kesempatan apapun. Namun rupanya bintang sinetron Bidadari ini punya respect yang begitu besar terhadap ayahnya tersebut. Hal itu disampaikan sendiri oleh Chacha ketika jadi bintang tamu di program QnA.

"Saya mau mengutamakan papa dalam QnA ini. Papaku itu dianggep remeh sama begitu banyak orang karena punya penyakit mental, karena penampilannya dulu sebelum masuk pesantren, orang nganggep dia pengemis, karena emang waktu itu penampilan dia lebih kotor dari pengemis. Dan sampai sekarang dia masih sering nanyain aku," ungkap Marshanda ketika ditanya mengenai sosok paling penting dalam hidupnya.

 

1 dari 3 halaman

1. Ayah Marshanda Juga Mengidap Bipolar

Ayah Marshanda Juga Mengidap Bipolar Liputan6.com © Yoppy Renato
Usut punya usut, ayah Marshanda juga mengidap penyakit bipolar. Masih belum diketahui apakah saat ini dirinya sudah sembuh, namun yang pasti beliau hidup dengan tenang dan bahagia di pesantren.

"Pernah didiagnosa sama dokter aku yang dulu, papa juga bipolar. Tapi dia udah berapa tahun tinggal di pesantren, nggak dikasih obat. Dan dia betah di situ," sambung janda satu anak itu.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Tinggal Bersama Ayah

Ingin Tinggal Bersama Ayah © Istimewa
Chacha punya rencana untuk mengajak ayahnya tinggal bareng. Wanita berusia 30 tahun itu ingin merasakan kasih sayang dari seorang ayah yang sudah tak pernah dirasakannya selama bertahun-tahun lamanya.

"Insya Allah nantinya kalau Allah kasih jalan, dia akan tinggal sama aku. Semoga papa mau ngasih kesempatan aku untuk jadi anaknya," tuntas Chacha.

3 dari 3 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑