Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ayah Tubagus Joddy Sebut Putranya Siap Jalani Hukuman Karena Jadi Penyebab Kecelakaan Maut yang Menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Senin, 15 November 2021 18:41 WIB
Ayah Tubagus Joddy Sebut Putranya Siap Jalani Hukuman Karena Jadi Penyebab Kecelakaan Maut yang Menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah
Tubagus Ndang Lesmana, ayah sopir Vanessa Angel ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kasus kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih berbuntut panjang. Kini pihak Kepolisian akhirnya menetapkan sang sopir bernama Tubagus Joddy sebagai tersangka dalam peristiwa nahas tersebut.

Atas kejadian tersebut, banyak dugaan bahwa Tubagus Joddy lalai ketika mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi. Pasalnya, dari unggahan Instagram Story sang sopir, tampak ia asyik memainkan hp sambil merekam spidometer mobil saat melaju kencang.

Oleh karena itu, ayah dari Tubagus Joddy, Tubagus Ndang Lesmana saat ditemui di kediamannya kawasan Griya Melati Bubulak, bogor, Jawa Barat, Senin (15/11) mengatakan anaknya siap menjalani semua proses hukum yang berlaku atas kesalahannya. Ia berharap agar semua bisa berjalan lancar.

"Proses hukum udah penyidikan, sekarang Joddy ada di Polres Jombang, Jawa Timur dan siap menjalani hukuman atas kesalahannya. Semoga persoalan ini cepat selesai dan diberi keputusan yang seadil-adilnya," ungkap Tubagus Ndang Lesmana.

1. Tegaskan Anaknya Tidak Sengaja dan Tak Punya Niat Jelek

Gambar

Tubagus Ndang Lesmana juga membantah anggapan bahwa Tubagus Joddy sengaja menyebabkan kecelakaan tersebut terjadi. Karena menurutnya sang anak sering bercerita bahwa sosok mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah adalah orang baik.

"Tubagus Joddy tidak ada niat jelek karena saya tahu mbak Vanessa dan mas Bibi itu orang baik. Sering ke cerita ke saya termasuk cerita keluarganya juga, beliau orang baik," ujarnya.

Selain itu, Tubagus Ndang Lesmana juga menyebut bahwa sang anak sudah bekerja selama kurang lebih satu tahun pada Vanessa dan Bibi. Ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya basic Tubagus Joddy bekerja pada Vanessa dan Bibi sebagai videografer, fotografer, serta editor.

"Satu tahun kerja di mba Vanessa. Iya (bukan driver), dia fotografer, videografer, dan editor juga," tukasnya.