Ayu Azhari Bicara Peranan Perempuan dalam Menghadapi Pandemi

Canda Dian Permana   | Selasa, 10 Agustus 2021 13:46 WIB
Ayu Azhari Bicara Peranan Perempuan dalam Menghadapi Pandemi
Ayu Azhari © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Tahun baru Islam menjadi momen membahagiakan bagi Ayu Azhari. Ia dipercaya sebagai ketua Perempuan Muslimah Amanah PAN Propinsi DKI Jakarta.

"Ini suatu hal yang baru buat saya diberi tanggung jawab, dipercaya sebagai ketua," kata Ayu Azhari dalam dialog virtual, menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram, Senin (9/8/2021).

Dalam dialog virtual tersebut, juga membahas tentang Peran Perempuan di Masa Pandemi dalam tinjauan sejarah, sosiologi dan politik modern.

Sebagai ketua, hal pertama yang ingin dilakukan Ayu adalah ingin mengajak perempuan bisa lebih kuat menghadapi masa pendemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini dan juga membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

1. Bantu Pemerintah

"Diskusi ini akan merefleksikan peranan penting dalam sejarah bangsa ini, guna mendorong peran kaum perempuan lebih maju lagi ke depan menjawab tantangan zaman khususnya dalam mengatasi Pandemi Covid19. Kita harus mendukung pemerintah agar penularan Covid-19 cepat selesai," ungkap Ayu yang juga bergabung dalam Relawan Nasional Melawan Covid-19.

Dalam menghadapi pandemi ini, bersama Perempuan Muslimah Amanah, Ayu bersama-sama Astri Ivo, Ummi Pipik dan juga aktivis perempuan lain siap saling bersinergi membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Bersama kita bisa untuk membantu Pemerintah menekan penularan Covid-19 dengan cara mendukung vaksinasi," ujar Ayu.

2. Perempuan Miliki Peranan Penting

Sementara Astri Ivo yang ikut dalam dialog virtual tersebut mengatakan perempuan memiliki peran penting dalam menghadapi pandemi di kehidupan keluarga.

"Pandemi jangan dipandang sebagai kesusahan tapi sebagai pembelajaran. Tugas istri dalam kekuarga adalah kekuatan bagi suami dalam mencari nafkah. Perempuan yang beraklak mulia bisa membawa keluarga dalam kebahagian," kata Astri Ivo.

Reporter:   Dadan Deva