Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ayu Azhari Cari Tahu Soal Sertifikasi Halal Gratis

Minggu, 28 November 2021 18:10 WIB
Ayu Azhari Cari Tahu Soal Sertifikasi Halal Gratis
Ayu Azhari cari tahu soal sertifikasi halal gratis © KapanLagi.com - Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Ayu Azhari mengunjungi Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) di Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Kunjungannya itu dalam rangka mencari informasi terkait program baru BPJPH yang diberi nama Sehati alias Sertifikasi Halal Gratis.

Istri dari Mike Tramp ini menanyakan langsung informasi tersebut kepada Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Mastuki.

"Untuk siapa program (Sehati) itu diadakan?" tanya Ayu Azhari kepada Matsuki seperti dikutip dari kanal Youtubenya, The Azhari's.

1. Ditujukan UMK

Menurut Matsuki Program Sehati ditujukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK). Program ini merupakan kolaborasi BPJPH bersama kementerian, lembaga, Pemda, swasta, BUMN, BUMD, dan mitra BPJPH.

Program Sehati kini membuka target 15 ribu sertifikasi untuk membantu pelaku UMK.

"Pendaftarannya dilakukan secara digital melalui aplikasi Sehati.halal.go.id dan tdak ada pendaftaran manual,kami komit melakukan pendaftaran secara elektronik," kata Mastuki.

Selama satu jam, Ayu Azhari mewawancarai banyak narasumber lainnya seperti Sekretaris Fatwa MUI, Miftahul Huda, berkaitan dengan Sertifikasi Halal Gratis.