Ayu Diah Pasha: Cantik Identik Dengan Sehat dan Bahagia

Darmadi Sasongko | 20 Januari 2010, 18:36 WIB
Ayu Diah Pasha: Cantik Identik Dengan Sehat dan Bahagia
Kapanlagi.com - Seorang Ayu Diah Pasha melihat kecantikan erat hubungannya dengan kata sehat dan bahagia. Cantik harus didukung oleh kondisi sehat jasmani dan rohani. Kesehatan rohani akan terpancar menjadi perasaan bahagia dalam kehidupan.

Tentunya tidak perlu cantik jika harus memaksakan diri dengan cara-cara yang tidak sehat, yang biasa banyak dilakukan banyak orang. Sebut saja diet yang berkepanjangan dan berdampak buruk, atau lain sebagainya.

"Cantik itu identik dengan sehat dan bahagia," tegas Ayu Diah Pasha saat ditemui di di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (18/01/2010).

Beberapa langkah dilakukan Ayu, untuk membentuk dan mendukung kecantikan luar, yaitu dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Dua hal ini dirasa sangat mendukung kecantikan fisiknya.

"Olah raga seminggu 2-3 kali sehari, biasanya jogging dan saya tidak suka olah raga di dalam ruangan apalagi yang ber-AC," ungkap artis kelahiran Makassar, 4 Februari 1964 itu.

"Kalau dari makanan saya biasa makan beras merah dan gandum, paling saya suka minum air putih dan jeruk lemon, saya menghindari kopi dan teh," tambahnya.

Pola olah raga dan makan yang sudah rutin itu, masih didukung pula oleh perawatan kecantikan. Dirinya lebih memilih bahan tradisional warisan leluhur, untuk lulur, creambath, pedicure manicure dan juga perawatan wajah.

"Untuk kulit saya biasanya lihat waktunya karena saya orangnya tidak betah lama-lama di salon semua saya lakukan sendiri di rumah mulai dari masker dan menggunakan cream perawatan. Cream mata, bibir sama wajah selalu bergantian pakai vitamin A dan C," pungkasnya.   (kpl/gum/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko