Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ayu Thalia Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik, Begini Reaksi Nicholas Sean Purnama

Rabu, 19 Januari 2022 22:23 WIB
Ayu Thalia Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik, Begini Reaksi Nicholas Sean Purnama
Nicholas Sean Purnama laporkan balik Ayu Thalia / Credit Foto: Instagram - nachoseann

Kapanlagi.com -

Perkembangan terbaru datang dari laporan Nicholas Sean Purnama terhadap kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah dengan terlapor bernama Ayu Thalia. Setelah menjalani proses penyidikan, kini Ayu telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.
 
Sebagaimana diketahui, Ayu melaporkan Sean ke Polsek Penjaringan Jakarta Utara pada 28 Agustus 2021. Wanita tersebut menuding Sean telah mendorongnya dari mobil hingga jatuh dan terluka.
 
Setelah laporan itu diekspos oleh media massa, Sean langsung menjadi sasaran hujatan. Merasa tidak melakukan yang dituduhkan, Sean balik melapor pada 31 Agustus 2021 di Polres Jakarta Utara.
 
"Penyidik Polres Jakarta Utara menyampaikan bahwa laporan yang dibuat oleh saudara Nicholas Sean Purnama sudah ditingkatkan. Status terlapor atas nama AT kini menjadi tersangka," kata Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Sean ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

1. Reaksi Nicholas Sean

Gambar

Sebagai kuasa hukum, Ahmad Ramzy telah memberitahukan hasil laporan kepada Sean Nicholas. Putra sulung dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu pun mengucapkan terima kasih.

"Sean sudah diberitahu. Dia mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah saya sampaikan dan meminta proses ini tetap dilanjutkan, kasus ini dikawal terus," papar Ramzy.

2. Ayu Thalia Dipanggil Sebagai Tersangka

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Ayu Thalia diminta untuk menghadiri pemanggilan di Polres Jakarta Utara. Sementara Sean disebut tidak akan dipanggil lagi.

"Besok (Kamis) Ayu Thalia dipanggil sebagai tersangka. Sementara Sean tidak. Dia sudah selesai memberi keterangan. Sudah ada empat belas saksi diperiksa juga berikut saksi ahlinya," terang Ramzy.

3. Bukan Untuk Pansos

Gambar

Atas kasusnya yang melibatkan Nicholas Sean, Ayu Thalia sempat disebut pansos belaka. Tentu saja, Ayu menampik kabar itu dengan tegas.

"Buat apa saya pansos? Satu sampai dua minggu saya nggak bisa bekerja. Kasus ini mengganggu pekerjaan saya. Untuk apa saya pansos," ucap Ayu Thalia saat ditemui di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/9).

4. Lokasi Kejadian

Dugaan penganiayaan tersebut sudah dilaporkan Ayu ke pihak berwajib. Tak berlangsung lama, berkasnya bocor ke publik. Seperti yang dikutip dari YouTube Star Story, Ayu menyebutkan tindakan tersebut terjadi di sebuah showroom mobil Mewah.

"Benar pada waktu itu saya sedang berada di kantor saya di showroom mobil prestige, yang kemudian pelaku mendatangi saya dan membahas tentang hubungan saya dengan pelaku," ungkap Ayu dalam berkas laporan.