Baca Nota Pembelaan, Kriss Hatta Nangis di Pengadilan

Guntur Merdekawan | Senin, 24 Juni 2019 21:15 WIB
Baca Nota Pembelaan, Kriss Hatta Nangis di Pengadilan

Kapanlagi.com - Sidang lanjutan Kriss Hatta terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen nikah kembali digelar hari ini, Senin (24/6) di Pengadilan Negeri Bekasi. Agenda kali ini merupakan pembacaan nota pembelaan dari pihak Kriss untuk melawan tuntutan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Seperti diketahui, Kriss dituntut hukuman 4 tahun penjara oleh JPU.

Nota yang dibacakan Kriss di depan hakim merupakan hasil tulisannya sendiri. Sebuah pemandangan menarik pun tersaji kala Kriss membacakan nota pembelaannya. Ya, pria berusia 30 tahun itu tampak menangis.

"Tadi sempat terbawa perasaan, cuman saya harus tenang. Sempat (nangis), saya terbawa di saat saya bilang, 'Selain Hilda itu istri, saya anggap dia investasi, karena saya selalu ajarkan dia untuk meraih cita-cita harus dimulai dengan cara merintis, kalau gagal ya coba lagi'. Gue selalu mengajarkan Hilda harus pelan-pelan, step by step untuk meraih kesuksesan di dunia hiburan," kenang presenter Uang Kaget itu usai persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (24/6).

1 dari 2 halaman

1. Bikin Seminggu

Bikin Seminggu Kriss Hatta © KapanLagi/Bayu Herdianto
Lewat nota pembelaan itu, pihak Kriss berharap supaya pihak hakim meringankan hukumannya, atau bahkan membebeaskannya. Karenanya, Kriss tak main-main kala menulis sendiri nota pembelaan tersebut.

"Nulis nota pembelaan satu minggu, dua kali revisi, satu kalinya finishing supaya lebih rapi. Kata-katanya juga lebih sopan yang saya pakai," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Ibu Juga Nangis

Pada sidang itu, ibunda Kriss juga tampak hadir menemani. Melihat tangis putranya pecah, wanita bernama Tuty Suratinah atau akrab disapa Ana itupun ikutan tersentuh dan menangis juga. Namun sayangnya, Kriss tak menyaksikan momen tersebut.

"Saya nggak lihat ibu saya nangis atau nggak, nggak tahu. Yang saya fokus supaya pembacaannya tetap berjalan dengan baik aja, supaya artikulasi saya juga bagus, suara juga didengar," pungkas Kriss.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑