Baca Syahadat 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier Bakal Jadi Mualaf di Jogja

Wulan Noviarina Anggraini | Kamis, 20 Juni 2019 12:01 WIB
Baca Syahadat 21 Juni 2019, Deddy Corbuzier Bakal Jadi Mualaf di Jogja

Kapanlagi.com - Kabar bahwa Deddy Corbuzier akan masuk Islam dan menjadi seorang mualaf sudah berdengung sejak cukup lama. Namun tanggal kapan Deddy akan mengucapkan dua kalimat syahadat masih simpang-siur.

Banyak yang menyebut bahwa Deddy akan masuk Islam pada 21 Juni 2019. Namun kabar itu masih berupa rumor, sampai akhirnya Gus Miftah, sosok yang akan mengislamkan Deddy buka suara.

"Iya, besok (21/6) jam 13.00 WIB (setelah salat Jumat) di pondok (Pesantren Ora Aji, Jogja)," ujar Gus Miftah ketika dihubungi KapanLagi.com, Kamis (20/6) via telepon.

1 dari 2 halaman

1. Tidak Ada Persiapan Khusus

Tidak Ada Persiapan Khusus © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Meski proses Deddy masuk Islam menjadi sorotan banyak orang, namun Gus Miftah tak melakukan persiapan khusus. Demikian juga dengan Pondok Pesantren Ora Aji yang ia asuh, tidak melakukan persiapan istimewa.

"Nggak ada. Kita biasa ngislamin orang. Nggak ada persiapan, sama aja kayak yang lain," terangnya.
2 dari 2 halaman

2. Batal Siaran Langsung

Rencana Deddy Corbuzier untuk berpindah agama menjadi seorang Muslim sudah digagas sejak cukup lama. Jika tak ada aral melintang, Deddy akan mengucap 2 kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam pada 21 Juni mendatang.

Awalnya, momen itu akan disiarkan secara langsung di televisi. Namun menurut Gus Miftah, guru spiritual Deddy yang dihubungi lewat telepon, acara itu dibatalkan.

"Tadinya mau live TV tapi kepentok peraturan KPI. Enggak boleh acara agama disiarin langsung," ujar Gus Miftah, Rabu (19/6).

(kpl/rhm/phi)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑