Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Badan Kurus Sampai Dikira Pengaruh Narkoba, Bio One Tak Mau Klarifikasi Karena Hal Ini...

Selasa, 07 Desember 2021 09:20 WIB
Badan Kurus Sampai Dikira Pengaruh Narkoba, Bio One Tak Mau Klarifikasi Karena Hal Ini...
Bio One kurus dikira pengaruh narkoba (instagram.com/bojvoyej - KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - Beberapa bulan terakhir netizen heboh karena perubahan drastis pada bentuk badan Bio One. Bila biasanya terlihat segar bugar, bintang muda itu tampak kurus kering sampai tulangnya terlihat.

Setelah diusut, rupanya perubahan tersebut dilakukan untuk keperluan syuting film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL. Bio nekat menjalani diet ekstrem yang berharap tidak ditiru.

Uniknya, ketidaktahuan netizen membuat Bio disebut sebagai pemakai narkoba. Meski mengetahui komentar-komentar itu, ia tidak mau memberikan klarifikasi.

"Ya gimana kalau orang menganggap gitu ya. Gue juga nggak mau klarifikasi. Jatuhnya jadi kayak mengangkat sesuatu yang nggak ada. Buat apa? Gue nggak mau nanggepin aja," kata Bio ditemui di MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

1. Hanya Untuk Proyek Film

Gambar

Bio One enggan menjelaskan sejak awal karena memang dirinya diminta menjaga kerahasiaan proyek yang dijalani. Untuk itulah dia memilih tidak menanggapi komentar miring terkait badannya yang kurus.

"Ini tuh cuma buat proyek film aja. Dan nggak bisa diceritain kan semua itu apa yang lagi dikerjain," jelas mantan bintang cilik yang kini sudah beranjak dewasa tersebut.

2. Bertemu Istri Mendiang Gepeng

Gambar

Dalam film SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL, Bio One diplot memerankan tokoh Gepeng. Untuk menghidupkan perannya, selain menurunkan berat badan, Bio datang jauh-jauh ke Solo menemui istri dari mendiang Gepeng.

"Setiap pemeran di sini punya metodenya masing-masing. Kalau saya riset sempet ke Solo, ketemu istri dan anaknya, lalu nyekar ke makam Pak Gepeng. Di Solo saya lihat lingkup sosialnya, lalu belajar bahasa juga yang paling penting," tutur pemilik nama lahir Juan Bione Subiantoro tersebut.

3. Siap Syuting

Gambar

SRIMULAT: HIL YANG MUSTAHAL merupakan film yang mengangkat perjalanan grup lawak legendaris Srimulat dari awal karir sampai pertama kali masuk televisi. Fajar Nugros merupakan pria yang akan menyutradarai film drama komedi ini berdasar skenario yang dirinya tulis.

Proses syutingnya sendiri akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Sementara untuk estimasi perilisan, dijadwalkan edar di bioskop seluruh Indonesia pada tahun 2022.

4. Jalani Diet Ekstrem

Gambar

Untuk menghidupkan peran Gepeng, Bio nekat menguruskan badan dengan melakukan diet ekstrem. Mantan kekasih Beby Tsabina itu rela tidak makan sampai tiga hari demi mengurangi berat badannya yang awalnya 65 kilo, menjadi 58 kilo.

"Bisa sampai tiga hari nggak makan. Nggak ada ganti karbo, beneran nggak ada makanan apapun yang masuk. Paling minum doang, kalau nggak minum nggak bisa," aku Bio.

5. Tanpa Pendampingan Ahli Gizi

Gambar

Bio One tidak menganjurkan dietnya ditiru oleh siapapun. Karena diet tersebut begitu ekstrem dilakukan dan tanpa pendampingan ahli gizi.

"Kalau konsultasi dokter jelas nggak boleh karena diet itu nggak dibolehin. Itu metode sendiri sebenarnya. Nggak boleh diikuti karena tiap orang punya metabolisme beda-beda. Kebetulan metabolisme badan aku menerima saja. Nggak sakit, oh ya udah," lanjut Bio.