Bagikan Kisah Rumah Tangga, Melaney Ricardo: Jangan Nikah Sama Bule!

Guntur Merdekawan | Selasa, 01 Oktober 2019 12:45 WIB
Bagikan Kisah Rumah Tangga, Melaney Ricardo: Jangan Nikah Sama Bule!

Kapanlagi.com - Melaney Ricardo adalah satu dari sekian banyak artis yang menikah dengan bule. Seperti diketahui, presenter kondang ini dinikahi oleh pria berkebangsaan Australia, Tyson James Lynch pada 31 Juli 2010 silam. Dari pernikahannya, mereka telah dikaruniai 2 orang anak.

9 tahun bersama, rumah tangga Melaney dan Tyson begitu jauh dari gosip miring. Namun seperti pasangan suami-istri lainnya, Melaney dan Tyson juga pernah mengalami up and down dalam hubungannya. Hanya saja, mereka memang tak pernah menjadikannya konsumsi publik.

Pada salah satu konten video Youtube terbarunya, Melaney pun buka-bukaan perihal pengalamannya membangun biduk rumah tangga bersama seorang bule. Dan siapa sangka jika wanita berusia 38 tahun ini malah menyarankan agar tidak menikahi seorang bule.

"Karena buat aku yang udah menikah dengan orang bule 9 tahun guys dan udah mendapatkan dua orang anak. Anak bule batak menikah dengan bule Australia. Finally i made a decision, please do not marry with bule," kata Melaney seperti dikutip dari kanal YouTubenya, Senin (30/9).

1 dari 4 halaman

1. Jangan Mudah Menyerah

Jangan Mudah Menyerah © Instagram/melaney_ricardo
Menurut Melaney, menikah dengan bule bukanlah perkara mudah. Pasalnya, bakal ada dua pribadi dengan latar belakang budaya berbeda yang bakal bersatu. Karenanya, wanita kelahiran Medan ini menyarankan 3 karakteristik penting bagi siapapun yang ingin menikahi bule.

"Pertama, please jangan pernah kepikiran nikah sama bule kalau kalian orangnya gampang nyerah. Kalau kalian menikah dengan orang bule, first kalian akan ada waktunya gontok-gontokan, karena you guys from different culture, dibesarkan dengan budaya berbeda. Kalau kalian termasuk dua orang yang gampang menyerah tipe karakter seperti jangan pernah terpikir, terbesit untuk menikah dengan bule. Karena it takes a strong mentality to have long lasting marriage with bule," ujarnya.

2 dari 4 halaman

2. Proses Nikah yang Super Ribet

Proses pernikahan dengan WNA juga diceritakan begitu ribet dan panjang. Maka dari itu, Melaney juga menyarankan agar mereka yang punya sifat males ribet untuk mengubur keinginannya menikah dengan bule.

"Karena menikah sama orang bule itu rempong, ribet. Lo tahu pas pertama Tyson datang ke Jakarta, pengen menikah sama gue, kita harus ngurus dan repot banget suratnya. Ya kalau kalian mau menikah sama orang bule harus mau ribet dengan ngurus surat-suratan dari A sampai Z. Karena kita menikahi bukan WNI, kita menikahi WNA. Jadi pastinya banyak hal-hal yang harus diurus seperti surat izin tinggal, surat izin bekerja dan lain-lain," sambung Melaney.

3 dari 4 halaman

3. Tuntutan Untuk Belajar Hal Baru

Tuntutan Untuk Belajar Hal Baru © Instagram/melaney_ricardo
Dalam sebuah pernikahan, komunikasi adalah salah satu faktor yang sangat penting. Karena itu, menikah dengan seorang WNA sama artinya dengan kita harus bisa mempelajari bahasa dari sang calon pasangan.

"Pada saat kalian menikah dengan bule kalian dituntut mau belajar Bahasa Inggris. It takes effort to speak English, because it's not your mother language. Masalah saat awal-awal gue bisa berbicara Bahasa Inggris, tapi karena Bahasa Inggris bukan bahasa ibu, aku kadang-kadang dalam berargumen dan mengungkapkan sesuatu kita tuh dibutuhkan tenaga ekstra, pikiran ekstra mentranslate maksud kita dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Kadang di tengah-tengah ada lost in translation, missunderstanding," tutupnya.

So, KLovers masih berminat menikah dengan seorang bule?

4 dari 4 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑