Bahas Soal RUU Permusikan, Jerinx SID dan Ashanty Berseteru di Media Sosial

Tyssa Madelina   | Jum'at, 01 Februari 2019 19:45 WIB
Bahas Soal RUU Permusikan, Jerinx SID dan Ashanty Berseteru di Media Sosial

Kapanlagi.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) permusikan yang diusulkan Komisi X DPR RI menyulut pro dan kontra di antara para musisi Tanah Air. Salah satu protes keras datang dari personil Superman Is Dead, Jerinx SID. Tak setuju dengan usul dari Anang Hermansyah, Jerinx mengecam suami Ashanty itu lewat akun media sosial pribadinya.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yang setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx SID, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Jumat (01/02/19).

Tak lama kemudian, opini dari Jerinx pun mendapat respon dari Ashanty. Dicap tidak sopan, Ashanty terlihat sangat keberatan saat Jerinx menyerang suaminya di hadapan publik. Ia menilai perilaku Jerinx kurang pantas karena bisa menimbulkan banyak persepsi.

"Sayang sekali musisi hebat seperti mas, yang lagunya banyak disukai anak laki-laki saya bisa ngatain orang tanpa tahu apa-apa sampai begini! Tulisannya bisa sekasar ini suami saya mungkin akan diam tapi kami keluarga nggak akan diam mas. Kalau saya pikir lebih elegan kalau anda dan suami debat di depan publik daripada koar-koar nanti malah salah persepsi," balas Ashanty, di akun Instagram-nya, Jumat (01/02/19).

1 dari 2 halaman

1. Perjuangan Anang Soal Royalti

Perjuangan Anang Soal Royalti Credit: Instagram/ashanty_ash
Lebih lanjut Ashanty juga menepis tudingan Jerinx yang menyebut Anang tak lebih dari politisi yang butuh uang. Menurut Ashanty, RUU permusikan dirancang demi kepentingan para musisi itu sendiri.

"Suami saya masuk DPR hanya satu niatnya, memperjuangkan UU musik. Kenapa? Mas pasti lebih ngerti kan banyak musisi yang lagu dan ciptaannya dipakai tapi nggak dapat royalti, hidup tuanya susah mau berobat juga susah. Suami saya memang masih bisa hidup tanpa royalti karena masih kerja, tapi apa dia mikirin dirinya sendiri? Dia mikirin orang banyak dan kasihan sama masa tua mereka," tegas Ashanty.

2 dari 2 halaman

2. Bukan Hal yang Mudah

Ashanty pun menambahkan kalau merancang RUU permusikan sampai di titik ini sama sekali bukan hal yang mudah bagi Anang. Bahkan tak sedikit pula musisi yang sudah menantikan RUU musik demi karya mereka yang lebih baik ke depannya. Ia berharap agar para musisi yang setuju dengan keputusan Anang untuk ikut buka suara.

"Selama puluhan tahun banyak yang memperjuangkan RUU ini dan suami saya juga meminta banyak bantuan teman di DPR baik yang musisi maupun yang bukan dan akhirnya baru kali ini bisa masuk prolegnas prioritas. Dia mungkin nggak ngerti politik tapi masalah musik saya yakin dia udah khatam," lanjut Ashanty.

"Saya harap musisi yang tau kinerja suami saya jangan diam, udah gini malah banyak yang cari panggung padahal kalau tahu bagaimana perjuangan suami saya!," imbuh Ashanty.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑