Bahasa Inggrisnya Dihujat Netizen, Barbie Kumalasari Ngaku Pernah Tinggal di Amerika

Kistin Septiyani | Rabu, 11 September 2019 19:21 WIB
Bahasa Inggrisnya Dihujat Netizen, Barbie Kumalasari Ngaku Pernah Tinggal di Amerika

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari kembali menjadi sorotan setelah tampil di vlog milik Boy Wiliam. Istri Galih Ginanjar ini sebelumnya pernah mengaku lancar berbahasa Inggris. Namun dalam vlog tersebut, kemampuan Bahasa Inggrisnya dianggap netizen ngawur dan banyak kesalahan.

Menanggapi hal tersebut, Barbie mengaku memang sedikit keteteran karena sudah lama tak bicara dalam bahasa Inggris. Ia berdalih terlalu sering menggunakan bahasa Indonesia. Oleh sebab itu saat dites olah Boy dalam vlog tersebut, ia merasa kaget dan tak terbiasa.

"Nah itu kan waktu itu langsung spontan aja ya jadi memang begitu adanya. Tapi kan ketika kita ulang, satu jam atau dua jam kita ngobrol, pasti aku lancar," ujar Barbie saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/9/2019).

1 dari 3 halaman

1. Pernah Tinggal di Amerika

©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Meski kemampuannya berbahasa Inggris dipertanyakan oleh netizen, Barbie Kumalasari mengaku pernah tinggal di Amerika Serikat. Pelantun lagu Terima Kasih ini mengaku sempat menetap di Nevada selama dua tahun karena kepentingan bisnis.

"Aku sempat 2 tahun di Nevada. Jadi mungkin ada fotonya di instagram aku, tapi di scrolling ya di bawah-bawah banget. Aku waktu itu ada bisnis. Ada konferensi dunia juga lah," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

2. Mengaku Lancar Berkomunikasi

©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selama tinggal di luar negeri, Barbie Kumalasari mengaku tak mengalami kendala dalam berkomunikasi. Lawan main Marshanda dalam sinetron BIDADARI ini, mengungkapkan bahwa ia sangat lancar menggunakan bahasa Inggris di Nevada dulu.

"Oh di sana mah lancar. Kan kalo kita biasa di sana kayak kita bicara bahasa Indo aja. Kalo disini kan bahasa Indo. Jadi kan agak kaget-kagetan gitu. Tapi tetep lancar sih," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

3. Soal Komentar Netizen

Dibully karena bahasa Inggris yang dianggap belepotan ternyata tak mengganggu Barbie. Ia mengaku tak begitu memperdulikan komentar natizen tentang kemampuannya bicara bahasa Inggris.

"Kalo menurut aku sih biarin aja. Karena kan aku udah cerita yang jujur kalo memang yang namanya bahasa Inggris itu, ketika kita nggak ngulang ya agak belepotan. Ya itu natural aja ya kan. Nggak dibikin-bikin," lanjutnya.

 

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑