Bak Petinju, Rekan Bisnis Yang Tipu Hengky Kurniawan Jago Ngeles?

Ahmat Effendi | 08 Agustus 2016, 17:15 WIB
Bak Petinju, Rekan Bisnis Yang Tipu Hengky Kurniawan Jago Ngeles?

Kapanlagi.com - Pesinetron Hengky Kurniawan mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (8/8/2016). Suami dari Sonya Fatmala itu melaporkan empat rekan bisnisnya, yaitu Hendrik Kusnadi dan istrinya, Vindi, Hj. Nursani dan Mulia. Keempat orang tersebut diduga telah melakukan penipuan.

Awalnya kasus ini berawal ketika Hengky melakukan bisnis rental mobil bersama Hendrik Kusnadi. Tetapi, setelah sesuai kesepakatan, pria 31 tahun itu merasa tertipu lantaran uang dan mobil yang telah dipinjamkan kepada Hendrik Kusnadi tak kunjung kembali.

Padahal, Hengky sudah memberikan jangka waktu kepada Hendrik agar mobil dan uangnya bisa kembali. Bahkan, jika Hendrik tak kunjung mengembalikan uang dan mobil, Hengky pun akan melaporkan ke pihak berwajib.

Hengky Kurniawan mengaku ditipu hingga ratusan juta rupiah. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoHengky Kurniawan mengaku ditipu hingga ratusan juta rupiah. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalau dengan Hendrik, sudah lima bulan yang lalu. Saya sudah memberikan tempo karena pertemanan jadi dikasih waktu. Waktu lima bulan cukup untuk saya ambil tindakan," kata Hengky di Polda Metro Jaya.

Hengky mengatakan, korban penipuan yang dilakukan oleh Hendrik bukan hanya dirinya saja. Namun, diakui Hengky, sudah banyak korban yang sudah ditipu oleh mantan rekan bisnisnya itu.

"Korban bukan saya, mudah-mudahan ini jadi pintu. Mudah-mudahan yang bersangkutan muncul, karena sudah disamperin ke rumahnya nggak di rumah kata istri sudah tiga bulan nggak di rumah," ujarnya.

Meski telah memberikan waktu dan menunggu itikad baik, Hengky tak menemui solusi yang sesuai. Ia bahkan merasa mantan partner bisnisnya tersebut pandai ngeles layaknya petinju.

"Terakhir saya ketemu istri, ada SMS dari dia dengan nomor berbeda minta waktu. Kalau saya samperin, dia ngeles kayak petinju. Kantor disamperin udah tutup, nomor udah mati," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi