Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bakal Akhiri Masa Lajang, Rizal Djibran Siapkan Pernikahan dengan Konsep Tak Biasa

Minggu, 16 Januari 2022 19:50 WIB
Bakal Akhiri Masa Lajang, Rizal Djibran Siapkan Pernikahan dengan Konsep Tak Biasa
Rizal Djibran segera menikah ©instagram.com/rizaldjibran_

Kapanlagi.com - Sebuah kabar gembira baru saja datang dari aktor laga Rizal Djibran. Setelah berkali - kali gagal dalam urusan melamar wanita, akhirnya ia sudah menemukan calon pendamping hidupnya.

Pria berusia 44 tahun itu akan segera melangsungkan pernikahan pada tanggal 22 Februari 2022 mendatang. Rizal Djibran mengatakan acara akad nikah mereka akan dilangsungkan di Surabaya.

"Tanggal 12 Februari di Malang, ada acara adat Gorontalo, kayak malam angkat. Lalu tanggal 22 akad nikah di Surabaya dan tanggal 2 Maret resepsi di Balai Komando, Jakarta Timur," kata Rizal Djibran saat menemani calon istrinya fitting baju untuk prewedding hingga resepsi, Jumat (14/1) lalu.

1. Gelar Pernikahan dengan Budaya Arab

Gambar

Rizal Djibran mengatakan untuk acara akad nikahnya nanti, dirinya akan menggelar secara sederhana. Ia memilih nuansa budaya Arab yang hanya dihadiri keluarga inti dan kerabat dekat.

"Akad nikah InsyaAllah nanti sederhana saja mungkin dengan budaya Arab karena saya ada keturunan Arabnya," kata Rizal.

2. Soal Konsep Pesta Resepsi

Gambar

Namun berbeda saat resepsi. Bintang sinetron kolosal ANGLING DHARMA ini akan menggelar pesta resepsi secara meriah. Ia mengaku sudah memiliki konsep unik dan tak biasa untuk resepsi pernikahannya.

"Nanti ada pertunjukan yang aku persembahkan untuk tamu, teman artis. Jadi di opening resepsi nanti, kami ingin sesuatu yang beda. Akan ada pertunjukan teatrikalnya dulu dengan konsep 1001 malam, lalu film, habis itu lanjut ke international wedding," kata Rizal.

3. Kenal Lewat Proses Taaruf

Gambar

Rizal mengatakan, wanita beruntung yang akan menjadi calon istrinya itu, bernama Sarah. Usianya terpaut 15 tahun lebih muda darinya.

Ia bertemu Sarah bermula dikenalkan adik kelasnya. Kemudian keduanya menjalani proses taaruf.

"Pertemuan saya dengan Sarah ini taaruf. Saya dikenalin sama adik kelas. Lebaran kemarin ketemu untuk pertama kali dan pertemuan kedua, saya minta (kepada orangtua Sarah). Itu hari Senin dan hari Selasa diterima," kata Rizal.

4. Sudah Yakin dengan Pilihannya

Masih kata Rizal. Meski perkenalannya dengan Sarah sangat singkat dan melalui proses taaruf, ia yakin Sarah merupakan wanita pilihan Tuhan untuk mendampinginya di pelaminan dan bersama mengarungi bahtera rumah tangga.

"Saya jalanin ini dengan doa. Dan yang bikin saya yakin, getarannya itu yang saya nggak bisa saya ceritain. Alhamdulillah dia orangnya baik, ibadahnya juga, dan dia hobi masak. Saya juga hobi masak dan kuliner," tutur Rizal.

5. Wajah Makin Berseri-seri Jelang Lamaran

Gambar

Di usianya yang kini 44 tahun, Rizal Djibran akhirnya mantap mengakhiri masa kesendirian. Dalam salah satu foto yang dipostingnya, Rizal memperlihatkan sebuah papan namanya dan sang calon istri, yang bernama Sarah. Meski belum pasti mengungkap seperti apa sosok Sarah, namun dari beberapa foto jelang prosesi lamaran tersebut, wajah Rizal Djibran tampak sangat berseri-seri.