ADVERTORIAL

Bakal Hadir 10 Hari Penuh, I Don't Give A Fest (IDGAF) Siapkan Penampilan Spesial Musisi Top Tanah Air

Iwan Tantomi | 07 April 2021, 00:01 WIB
Bakal Hadir 10 Hari Penuh, I Don't Give A Fest (IDGAF) Siapkan Penampilan Spesial Musisi Top Tanah Air

Kapanlagi.com - Jika ada yang bilang 2021 ini berjalan cukup cepat, sepertinya nggak berlebihan. Selain sebagian besar waktu memang banyak dihabiskan di rumah karena pandemi, banyaknya hiburan digital yang bisa dinikmati dengan nyaman, makin bikin hari-hari berlalu tanpa terasa.

Bicara hiburan digital, ada lagi yang nggak boleh sampai kamu lewatkan. Apa lagi kalau bukan I Don't Give A Fest (IDGAF) yang dipersembahkan oleh Pop Hari Ini. Lantas, bakal seperti apa sih keseruannya?

Bakal Hadir 10 Hari Penuh

Menariknya, bukan hanya sehari, tetapi IDGAF bakal menghibur para penonton di rumah selama 10 hari penuh lewat sebuah multiplatform streaming festival. Dari tanggal 1 sampai 10 April 2021 IDGAF bisa kamu nikmati di tiga platform sekaligus Pophariini.com, USS Feed, dan Samara Live.

Dimeriahkan Musisi Top Tanah Air

Credit via instagram.com/pophariiniCredit via instagram.com/pophariini

IDGAF menghadirkan konten musik, seni, dan komedi. Khusus untuk suguhan musik kali ini, kamu bisa menikmati penampilan special dari para musisi top tanah air, seperti Dewa 19 (spesial Pandawa Lima), Kahitna, Isyana Sarasvati X Deadsquad, Jamrud, MALIQ & D'Essentials, Shaggydog, Fourtwnty, Tuan Tigabelas, Sore, Lomba Sihir, Danilla, Soundwave X Padi Reborn, The SIGIT, Koil, FSTVLST, Prontaxan, Irama Kotak Suara, dan lainnya.

Kerennya lagi, IDGAF bakal menjadi panggung perdana Dewa 19 secara virtual membawakan lagu-lagu dari album Pandawa Lima bersama Wong Aksan sebagai drummernya. Selain itu, Danilla yang biasanya menggendong gitar, kali ini mengubah lagu-lagunya menjadi danceable. Kemeriahan bertambah lengkap dengan pesta rilis album Fourtwnty dan Lomba Sihir.

Konten Seninya Wajib Banget Kamu Ikuti

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Mengusung tema 'Analog in a Digital World', IDGAF masih dikawal Anton Ismael sebagai Visual Director. Konsep yang diberikan Anton Ismael di pergelaran kedua ini berawal dari pemikiran analog.

"Saya yang hidup di dua era, analog dan digital melihat sebuah proses yang cukup signifikan. Proses analog itu adalah proses-proses di mana kita menghargai proses melihat, proses berpikir, proses berkreasi, dan kalau bisa saya tarik simpulkan bahwa kita menghargai setiap momen dengan lebih baik."

Anton sengaja memasukkan unsur manusia, rasa, dan faktor ketidaksempurnaan. Dalam penggarapan IDGAF elemen yang ditangkap menggunakan kamera handycam sebagai pengenalan terhadap era analog.

Ia pun berkomentar kenapa IDGAF wajib ditonton, "Kolaborasi yang menurut gue cukup surprising, di bawah kurasi pemilihan oleh Pop Hari Ini bisa menyatukan Deadsquad dan Isyana Sarasvati salah satunya. Selain wajib ditonton kolaborasi musiknya, ada satu program dari Kelas Pagi yang keren banget yaitu adalah Maki Foto."

Selain Kelas Pagi, konten seni yang turut menghiasi IDGAF diwakili Hardthirteen, Street Vision, Arnis Muhammad, serta art exhibition and competition dari Teenage Death Star yang menawarkan hadiah menarik.

Makin Lengkap dengan Aksi Para Komika

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Kemeriahan IDGAF makin lengkap dengan aksi para komika yang siap membuat hari-harimu lebih berwarna. Sebab, Ge Pamungkas, Indra Jegel, Gilang Bhaskara, Mo Sidik, dan Bintang Bete siap hadir untuk mengisi arena perkomedian ditambah aksi kocak Laleilmanino dan Reza Chandika sebagai host IDGAF. Aksi mereka pun dijamin bakal menyulut gelak tawa.

Nggak hanya itu, IDGAF juga memberikan Music to Food Talkshow bersama Earhouse, Kios Ojo Keos, Lawless Dogbar, dan BBQ Mountain Boys. Nggak hanya talkshow, buat kamu yang membeli menu IDGAF di merchant F&B tersebut berkesempatan menerima pesanan yang diantarkan langsung di depan pintu rumah oleh MALIQ & D'Essentials. Gokil kan?

Selain itu, untuk menambah kemeriahan, IDGAF juga mengadakan games di setiap platform dengan hadiah merchandise berupa festival kit, seperti poster kain, masker, lanyard, totebag, dan bendera. Makanya, jangan sampai ketinggalan keseruannya. Cek informasi selengkapnya tentang IDGAF ini di Pophariini.com, USS Feed, dan Samara Live. Pastikan juga cek update-nya dengan pantau terus instagram @pophariini. Don't miss it!

 

 

(kly/tmi)

Reporter:   Iwan Tantomi