Bakal Kuliah di Stanford, Ini Barang yang Wajib Dibawa Maudy Ayunda

Gogor Subyakto | Rabu, 07 Agustus 2019 19:16 WIB
Bakal Kuliah di Stanford, Ini Barang yang Wajib Dibawa Maudy Ayunda

Kapanlagi.com - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda akan melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University, Amerika Serikat. Bintang film PERAHU KERTAS ini akan berangkat pada September mendatang.

"Aku udah harus sekolah mulai September ini," ujar Maudy Ayunda saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Jelang keberangkatannya, Maudy Ayunda mengaku baru sempat mengurus student visa dan tempat tinggalnya di sana. Bahkan, Ia belum sempat packing barang-barang yang akan dibawanya nanti.

"So far sih baru student visa sama ngurusin tempat tinggal di sana aja. Di luar itu packing belum sempat, sekarang udah mulai agak panik-panik gimana gitu karena tetap namanya packing, ini kan pindah ya. Jadi beda sama packing berlibur gitu. Kalau pindah kan pilih-pilih (barangnya) itu harus pintar lah. Jangan kebanyakan juga, tapi jangan sampai kurang juga," paparnya.

1 dari 2 halaman

1. Wajib Bawa Guling

Namun ada salah satu barang yang wajib dibawa Maudy selama berada di Amerika. Karena terbiasa tidur dengan guling, dirinya sudah mempersiapkan guling yang akan dibawa nanti. Pasalnya, saat kuliah di Inggris dirinya kesulitan mencari guling.

"(Barang wajib dibawa) guling. Biasanya guling karena nggak tahu kenapa ya? Aku nggak tahu sih kalau di Amerika kayak gimana. Tapi waktu aku (kuliah) di Inggris, mereka secara kebiasaan nggak pakai guling. Jadi kayak guling tuh nggak dijual juga kali ya di sana. Haha. Jadi biasanya aku beli guling yang memang masih divakum supaya gampang dibawa. Tapi aku memang kebisaannya tidurnya pakai guling," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Selesaikan Banyak Pekerjaan

Selesaikan Banyak Pekerjaan © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah
Sebelum pergi untuk menempuh pendidikannya di jurusan bisnis dan pendidikan, Maudy pun harus segera menyelesaikan berbagai pekerjaannya. "Berat sekali sih tapi ya maksudnya senang excited juga tapi memang berat. Makanya sebulan ini banyak sekali kerjaan yang memang jadinya numpuk di bulan ini sebelum aku pergi. Ada banyak komitmen-komitmen yang tadinya sampai Desember maju semua," jelas Maudy.

"Jadi ya harus balance sama packing-packingnya, ngurusin student visanya, ngurusin segala macam ternyata ada banyak kayak proses administrasinya juga yang harus dipersiapkan," tutupnya.

(kpl/rhm/ssm)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑