Bakal Studi ke Australia, Amanda Rawles Terinspirasi Karakter Alif di Film 'RANAH 3 WARNA'

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 28 Februari 2020 08:16 WIB
Bakal Studi ke Australia, Amanda Rawles Terinspirasi Karakter Alif di Film 'RANAH 3 WARNA'

Kapanlagi.com - Sukses di industri hiburan Tanah Air tak membuat aktris Amanda Rawles puas begitu saja dengan dirinya. Belakangan dikabarkan bahwa Amanda akan melanjutkan studinya di Australia. Hal ini diketahui merupakan cita-citanya sejak setahun lalu.

Semangat Amanda untuk melanjutkan studinya di Australia ternyata tak lepas dari keterlibatannya di film RANAH 3 WARNA yang bakal tayang pada 25 Juni 2020. Dalam film yang disadur dari novel laris karya Ahmad Fuadi tersebut, Amanda berperan sebagai Raisa. Dalam film ini, Amanda beradu akting dengan salah satu aktor muda berbakat, Arbani Yasiz yang berperan sebagai Alif Fikri.

1 dari 4 halaman

1. Karakter Alif

Karakter Alif Amanda Rawles © KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Karakter Alif Fikri dalam cerita RANAH 3 WARNA ternyata yang membuat Amanda terinspirasi. Dari situ, Amanda makin yakin dengan apa yang akan dipilihnya untuk pendidikannya, yakni bersekolah di Australia.

"Yang menginspirasi aku dalam cerita RANAH 3 WARNA ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

2 dari 4 halaman

2. Sosok yang Gigih

Amanda menilai karakter Alif adalah seorang yang gigih. Meski banyak halangan, Alif mau terus berusaha hingga mendapat apa yang ia mau.

"Meski semua nggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," lanjut Amanda.

3 dari 4 halaman

3. Kejar Cita-Cita

Kejar Cita-Cita Amanda Rawles © KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Semangat Man Jadda wa Jada yang kemudian ditambah dengan Man Shabara Zhafira, membuat Amanda Rawles pun berusaha untuk menambah kesabarannya dalam mengejar cita-cita.

"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil resiko," ungkap Amanda.

4 dari 4 halaman

4. Tinggal Sama Keluarga Dekat

Nantinya, Amanda akan tinggal bersama keluarga dekatnya di Australia. Bukan hal mudah bagi Amanda nantinya harus jauh dari Indonesia. Namun, dengan dukungan keluarga dan teman-temannya, Amanda yakin bisa menggapai cita-citanya.

"Saat merantau, kebetulan aku akan tinggal di keluarga di Australia. Ada juga beberapa keluarga lainnya dan teman-teman dekat yang ada di Indonesia. Aku pasti kangen banget karena ini merupakan perjalanan yang panjang, mungkin akan berat juga. Tapi aku berusaha untuk fokus dengan apa yang aku ingin kejar. Keluarga dan teman-teman pasti akan dukung aku," tutup Amanda.

(kpl/pur/tdr)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑