Bangga Berperan Sebagai Alan Budikusuma, Dion Wiyoko Ingin Ajak Tanding Bulu Tangkis

Tyssa Madelina | 26 Juli 2018, 14:00 WIB
Bangga Berperan Sebagai Alan Budikusuma, Dion Wiyoko Ingin Ajak Tanding Bulu Tangkis

Kapanlagi.com - Dalam film terbarunya, Dion Wiyoko mendapat kesempatan spesial untuk memerankan sosok pemain bulu tangkis fenomenal Indonesia, Alan Budikusuma. Tentu saja, hal ini jadi kebanggaan tersendiri bagi Dion. Pasalnya selama ini dia sudah memiliki angan-angan untuk main di film dengan genre sport action.

"Ya bangga lah. Untuk memerankan sebagai Alan ya bangga banget. Gue istilahnya dari dulu gue memikirkan bisa terlibat dalam film yang istilahnya genrenya lebih sport action. Dan sekarang ada film mengangkat tentang Susi Susanti dan aku sebagai Alan Budikusuma jadi gue bangga banget. Dan prestasi badminton selama ini juga istilahnya kembali bangkit lagi dan entar lagi Asian games gue sih bangga juga membawa Alan Budikusuma istilahnya kebanggaan Indonesia juga," ujar Dion Wiyoko, saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Menurut Dion, untuk berperan sebagai Alan, dirinya sampai berkorban latihan bulu tangkis secara intens. Selain itu, ia sempat beberapa kali bertemu dengan Alan dan Susi Susanti secara langsung. Selain berbagi pengalaman seputar olahraga, Dion merasa senang karena Alan sendiri adalah pribadi yang humoris.

Dion bangga bisa mengenal pribadi Alan secara langsung. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDion bangga bisa mengenal pribadi Alan secara langsung. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Dia kan latar belakangnya dari Surabaya. Orangnya pun sangat playful. So far gue ngerasa orangnya sangat humoris. Dia sangat bisa ngajakin ngobrol dibandingkan ci Susi. Pembawaannya lebih santai yang pasti sih jago badminton," jelasnya.

Selain Dion Wiyoko, aktris Laura Basuki juga akan mendampinginya berperan sebagai Susi Susanti. Rencananya, setelah melalui jadwal latihan bulu tangkis yang cukup padat, mereka ingin bertanding dengan sang legenda, Alan dan Susi Susanti.

"Ya mungkin nanti, next kami mau ajak tanding sih setelah kita berlatih cukup beberapa bulan ini. Mau ajak tanding koh Alan he he he," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah