Bangun Bisnis Rumah Makan, Farid Aja: Cita-cita Saya Jadi Artis

Risang Sudrajad | 26 Februari 2017, 15:45 WIB
Bangun Bisnis Rumah Makan, Farid Aja: Cita-cita Saya Jadi Artis

Kapanlagi.com - Di luar bekerja sebagai public figure, kebanyakan selebritis di Tanah Air mencoba merambah ke dunia bisnis. Ada beberapa artis yang mempunyai bisnis di luar pekerjaan utamanya sebagai entertainer.

Sebut saja Raffi Ahmad, Luna Maya, Ayu Ting-Ting dan masih banyak yang lainnya. Mereka membuat sebuah bisnis karena sadar jika jadi selebritis itu tak akan selamanya. Mempunyai nama besar, salah satu keuntungan mereka ketika membangun bisnis.

Begitupun yang dilakukan oleh Farid Tri Wicaksono atau lebih dikenal Farid Aja, presenter yang kerap kali berduet dengan Reza Bukan. Di luar kesibukannya di dunia entertainment, dia mencoba membangun bisnis rumah makan yang diberi nama Warung Ajaa.

Presenter Farid Aja buka bisnis warung Kapanlagi.com/Fikri Alfi RosyadiPresenter Farid Aja buka bisnis warung Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Bukan bersama partner kerjanya, Reza Bukan, membuat bisnis rumah makan, Farid bekerjasama dengan saudaranya. Farid mengambil keuntungan lewat nama besarnya di dunia entertainment. Hal itulah yang membuat dia tertarik membuka usaha sebuah warung makan.

"Teman-teman artis malah bilang, 'mumpung punya nama, loe buka usaha aja'. Jadi nama yang kita punya bisa buka sesuatu. Ya kalo ini dibilang aji mumpung, ya nggak apa-apa," kata Farid saat ditemui di acara soft opening Warung Ajaa, Grand Galaxy City, Bekasi, Sabtu (25/2/2017).

Walaupun kini dia mempunyai usaha rumah makan, namun pria 45 tahun itu tidak meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai entertainer. Apalagi, dia mengatakan, sebagai artis salah satu cita-citanya waktu kecil.

"Saya entertaint tetap yang pertama. Karena dari sebelum lahir saja, saya cita-cita jadi artis. Pokoknya ini (bisnis) nomor dua setelah saya syuting," katanya.

(kpl/far/abl)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi