Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bangun Sarana Olahraga Bertaraf Internasional, Raffi Ahmad Habiskan Dana Triliunan Rupiah

Senin, 22 November 2021 16:15 WIB
Bangun Sarana Olahraga Bertaraf Internasional, Raffi Ahmad Habiskan Dana Triliunan Rupiah
Raffi Ahmad bangun sarana olahraga bertaraf internasional ©KapanLagi.com/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad bersama rekan bisnisnya, Rudy Salim mulai menjalankan rencana besarnya untuk membuat sarana olahraga bertaraf internasional di 10 Kota di Indonesia.

Untuk tahap awal, Raffi dan Rudy Salim membangun sarana olahraga yang diberi nama Rans Prestige Sportstainment di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten.

Saat peletakan batu pertama, Senin (22/11/2021), Raffi dan Rudy menunjukan lahan seluas 2,3 hektar yang akan dibangun untuk dijadikan sarana olahraga tersebut. Raffi dan Rudy pun sangat serius soal pembangunan ini.

"Ini bentuk keseriusan dari kami berdua untuk membangun sarana olahraga bertaraf internasional," kata Raffi Ahmad.

"Jadi, kami akan membuat lapangan sepak bola dengan standarisasi dari FIFA," timpal Rudy Salim.

Rans Prestige Sportstainment, kata Raffi dibuat untuk menjadi basecamp Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball. Selain itu, ini juga untuk sekolah sepak bola.

Tak hanya berfungsi sebagai sarana olahraga, Raffi dan Rudi juga berencana membangun tempat tersebut sebagai sarana hiburan.

"Ya kami sama-samalah membangun ini. Kita restart semua dari nol. Selain tempat sarana olahraga, kami juga membangun sarana entertaiment. Ya, nantinya akan ada indoor dan outdoor dengan suasana yang sehat," ujar Raffi Ahmad.

1. Habis Triliunan Rupiah

Gambar

Tak hanya arena hiburan, Raffi dan Rudy juga akan membangun sebuah arena untuk olahraga elektronik, atau Esport, dan juga kawasan kuliner.

"Nanti akan ada arena Esports karena Rans juga sudah punya timnya sendiri. Ya, sama tempat kuliner juga, kami akan bangun secara lengkap," timpal Rudy Salim.

Dalam pembuatan desain Rans Prestige Sportstainment, Rudy menggunakan jasa arsitek Indonesia.

"Kami gunakan arsitektur lokal karena kami ingin sekali menggunakan karya anak bangsa. Karena kami yakin arsitek lokal ini desainnya baik. Terbukti, membutuhkan waktu tiga bulan, hasilnya sangat baik," kata Rudy.

Masih kata Rudy Salim, untuk membangun Rans Prestige Sportsainment yang akan berdiri di tanah seluas 2,3 hektar, diperkirakan akan menghabiskan uang trilunan rupiah.

Dan direncanakan, pembangunan Rans Prestige Sportstainment direncanakan selesai pada pertengahan tahun 2022.

"Tanahnya saja semeternya Rp 40 juta. Bangunannya Rp 8 juta per meter. Kalian hitung sendiri lah habis berapa. Yang jelas tanahnya aja menghabiskan lebih dari 1 Triliunan, (rupiah)" terang Rudy Salim.